Lestari, Aulya (2023) PENGARUH SUASANA TOKO DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF DENGAN EMOSI POSITIF SEBAGAI VARIABEL MODERATOR SERTA TINJAUANNYA DALAM SUDUT PANDANG ISLAM (STUDI KASUS PADA MINISO DI MALL KELAPA GADING). Diploma thesis, Universitas YARSI.
Preview |
Text
1. COVER.pdf Download (207kB) | Preview |
Preview |
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (165kB) | Preview |
Preview |
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (412kB) | Preview |
![]() |
Text
5. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf Download (284kB) |
Preview |
Text
8. BAB I.pdf Download (593kB) | Preview |
Preview |
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (345kB) | Preview |
![]() |
Text
9. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (493kB) |
![]() |
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (358kB) |
![]() |
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (448kB) |
![]() |
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (833kB) |
![]() |
Text
13. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (330kB) |
![]() |
Text
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (654kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh suasana toko dan promosi penjualan terhadap pembelian impulsif dengan emosi positif sebagai variabel moderator serta tinjauannya dalam sudut pandang Islam pada Miniso di Mall Kelapa Gading. Adapun responden pada penelitian ini adalah pengunjung offline Miniso di Mall Kelapa Gading yang pernah melakukan pembelian dengan jumlah sampel 120 responden. Data dikumpulkan menggunakan instrumen kuesioner. Analisis data menggunakan Metode Partial Least Square Structural Equation Modelling (PLS-SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) suasana toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif (2) promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif (3) emosi positif sebagai variabel moderator berperan untuk memperkuat pengaruh suasana toko terhadap pembelian impulsif (4) emosi positif sebagai variabel moderator berperan untuk memperkuat pengaruh promosi penjualan terhadap pembelian impulsif. Dalam sudut pandang Islam menjelaskan bahwa suasana toko yang nyaman dan indah serta promosi penjualan yang dilakukan dengan saling menguntungkan maka akan menimbulkan emosi positif bagi pengunjung sehingga dapat memicu pengunjung untuk melakukan pembelian yang bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-280-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Suasana Toko, Promosi Penjualan, Emosi Positif, Pembelian Impulsif. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HM Sociology |
Depositing User: | Aulya Lestari |
Date Deposited: | 11 Mar 2025 06:31 |
Last Modified: | 11 Mar 2025 06:31 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11818 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |