Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH SUASANA TOKO DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF DENGAN EMOSI POSITIF SEBAGAI VARIABEL MODERATOR SERTA TINJAUANNYA DALAM SUDUT PANDANG ISLAM (STUDI KASUS PADA MINISO DI MALL KELAPA GADING)

Lestari, Aulya (2023) PENGARUH SUASANA TOKO DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF DENGAN EMOSI POSITIF SEBAGAI VARIABEL MODERATOR SERTA TINJAUANNYA DALAM SUDUT PANDANG ISLAM (STUDI KASUS PADA MINISO DI MALL KELAPA GADING). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (207kB) | Preview
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (165kB) | Preview
[thumbnail of 2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf]
Preview
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (412kB) | Preview
[thumbnail of 5. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf] Text
5. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (284kB)
[thumbnail of 8. BAB I.pdf]
Preview
Text
8. BAB I.pdf

Download (593kB) | Preview
[thumbnail of 14. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (345kB) | Preview
[thumbnail of 9. BAB II.pdf] Text
9. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (493kB)
[thumbnail of 10. BAB III.pdf] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[thumbnail of 11. BAB IV.pdf] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)
[thumbnail of 12. BAB V.pdf] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (833kB)
[thumbnail of 13. BAB VI.pdf] Text
13. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[thumbnail of 15. LAMPIRAN.pdf] Text
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (654kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh suasana toko dan promosi penjualan terhadap pembelian impulsif dengan emosi positif sebagai variabel moderator serta tinjauannya dalam sudut pandang Islam pada Miniso di Mall Kelapa Gading. Adapun responden pada penelitian ini adalah pengunjung offline Miniso di Mall Kelapa Gading yang pernah melakukan pembelian dengan jumlah sampel 120 responden. Data dikumpulkan menggunakan instrumen kuesioner. Analisis data menggunakan Metode Partial Least Square Structural Equation Modelling (PLS-SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) suasana toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif (2) promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif (3) emosi positif sebagai variabel moderator berperan untuk memperkuat pengaruh suasana toko terhadap pembelian impulsif (4) emosi positif sebagai variabel moderator berperan untuk memperkuat pengaruh promosi penjualan terhadap pembelian impulsif. Dalam sudut pandang Islam menjelaskan bahwa suasana toko yang nyaman dan indah serta promosi penjualan yang dilakukan dengan saling menguntungkan maka akan menimbulkan emosi positif bagi pengunjung sehingga dapat memicu pengunjung untuk melakukan pembelian yang bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-280-MNJ
Uncontrolled Keywords: Suasana Toko, Promosi Penjualan, Emosi Positif, Pembelian Impulsif.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HM Sociology
Depositing User: Aulya Lestari
Date Deposited: 11 Mar 2025 06:31
Last Modified: 11 Mar 2025 06:31
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11818

Actions (login required)

View Item View Item