Fahmi, Muhammad (2021) PERTANGGUNG JAWABAN PELAKU USAHA PENYEDIA JASA TRANSPORTASI ANGKUTAN DARAT DI TINJAU DARI UNDANG – UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN (STUDI EMPIRIS BUS MAYASARI BAKTI). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
I. Halaman Cover.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
VI. HALAMAN PENGESAHAN-dikonversi.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text
IV. PERNYATAAN ORISINALITAS SKRIPSI.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
X. ABSTRAK.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text
XII. BAB I.pdf Download (667kB) | Preview |
|
|
Text
XVII. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (301kB) | Preview |
|
Text
XIII. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (587kB) |
||
Text
XIV. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (545kB) |
||
Text
XV. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (675kB) |
||
Text
XVI. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) |
||
Text
XVIII. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (186kB) |
Abstract
Jumlah penduduk semakin meningkat dari masa ke masa, sebagian besar dari masyarakat bergantung dengan angkutan umum guna memenuhi kebutuhan mobilitasnya, karena masyarakat masih menganggap bahwa ankutan umum merupakan alternatif bagi mereka yang tidak memiliki kendaraan pribadi. Transportasi merupakan kegiatan yang sangat dibutuhkan oleh seluruh lapisan masyarakat, transportasi dapat diartikan sebagai sarana pengangkutan untuk orang maupun untuk barang dengan menggunakan kendaraan tertentu untuk mencapai suatu tempat tujuan. Praktik pemenuhan kebutuhan angkutan umum, khususnya angkutan darat, sering menjadi pusat perhatian karena bidang ini sangat menyentuh hajat konsumen berbagai lapisan masyarakat. Sampai saat ini, angkutan umum yang beroperasi masih jauh dari kata aman, apalagi nyaman bagi konsumen. Kecelakaan sejumlah bus antarkota hanyalah sebagian dari sekian kecelakaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perusahaan memastikan perawatan bus dan tanggung jawab pelaku usaha penyedia jasa transportasi. Penelitian ini menggunakan metode empiris, pada penelitian ini penulis menggunakan data primer yang diperoleh langsung dari keterangan dan pendapat para pihak terkait, serta fakta – fakta yang ada di lapangan melalui wawancara dan observasi. Hasil dari penelitian ini adalah: 1) PT Mayasari Bakti sudah melakukan yang terbaik dan teliti dalam menerapkan prosedur, 2) PT Mayasari Bakti tetap bertanggung jawab membayar ganti kerugian, 3) Dalam hal perlindungan terhadap konsumen menurut hukum positif dan hukum Islam adalah sama, agar konsumen tidak ada yang merasa dirugikan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-706-FH |
Uncontrolled Keywords: | pertanggung jawaban, penyedia jasa, transportasi. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HE Transportation and Communications K Law > K Law (General) |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 21 Jul 2023 04:00 |
Last Modified: | 21 Jul 2023 04:00 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11703 |
Actions (login required)
View Item |