Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH BRAND AWARENESS DAN CELEBRITY ENDORSMENT TERHADAP MINAT PEMBELIAN PRODUK GOLDEN VIERA SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Survei Kepada followers Instagram @rachelvennya)

Ramadhani, Ridzkiana Aliyah (2021) PENGARUH BRAND AWARENESS DAN CELEBRITY ENDORSMENT TERHADAP MINAT PEMBELIAN PRODUK GOLDEN VIERA SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Survei Kepada followers Instagram @rachelvennya). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB I.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (344kB) | Preview
[img] Text
9. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB)
[img] Text
13. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img] Text
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Seiring perkembangan teknologi yang semakin maju, sarana yang digunakan untuk memperkenalkan serta menyebarluaskan keberadaan suatu produk baik produk yang berupa barang maupun jasa ini semakin mudah.Melalui fakta tersebut, membuktikan bahwa berbagai media sosial seperti Instagram, YouTube, Twitter, Facebook, dan sebagainya bisa digunakan sebagai saluran yang tepat untuk menjangkau lebih banyak publik dalam mempromosikan suatu produk.Tujuan dilakukannya penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh variabel Brand Awareness (X1) dan variabel Celebrity Endorsement (X2) terhadap variabel minat pembelian (Y).Jenis data dalam penelitian ini menggunakan data subjek, kuesioner penelitian ini disebar kepada para followers instagram @rachelvennya. Untuk menganalisis hasil kuesioner, penulis menggunakan analisis statistic dekriptif data kuantitatif. Perhitungan penelitian ini menggunakan SPSS versi 25. Populasi penelitian ini yaitu followers instagram @rachelvennya dan respondennya sebesar 100 orang. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa : (1) Brand Awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli pada produk Golden Viera. (2) Celebrity Endorsment berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap Minat Beli produk Golden Viera. (3) Brand Awareness dan Celebrity Endorsment secara bersamaan berpengaruh signfikan terhadap minat beli pada Produk Golden Viera. (4) Produk Golden Viera dinilai sudah sesuai syariat islam karena merek merupakan suatu identitas produk agar diakui masyarakat terlebih lagi sudah memiliki logo halal pada kemasannya. Untuk penelitian selanjutnya disarankan untuk menambahkan faktor lain pada Minat Beli terhadap Produk Golden Viera seperti variabel kualitas produk, citra merek, strategi promosi, dan lainnya. Sebagai Akun yang cukup dikenal masyarakat, diharapkan @rachelvennya bisa lebih menarik minat followersnya terhadap produk yang sedang promosikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-1572-FE
Uncontrolled Keywords: Brand Awareness, Celebrity Endorsment, Minat Beli.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 12 Jun 2023 07:18
Last Modified: 12 Jun 2023 07:18
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11449

Actions (login required)

View Item View Item