Search for collections on Universitas YARSI Repository

PERAN BRAND IMAGE DALAM MEMEDIASI PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP MINAT BELI SERTA DITINJAU DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Pada Konsumen Air Minum Dalam Kemasan AQUA Di DKI Jakarta)

Tutik, Nur Andika Widyas (2021) PERAN BRAND IMAGE DALAM MEMEDIASI PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP MINAT BELI SERTA DITINJAU DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Pada Konsumen Air Minum Dalam Kemasan AQUA Di DKI Jakarta). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (648kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB I.pdf

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (485kB) | Preview
[img] Text
9. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (641kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (767kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB)
[img] Text
13. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img] Text
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green marketing terhadap minat beli air minum dalam kemasan AQUA. Selain itu, penelitia ini juga untuk mengetahui apakah brand image memediasi green marketing terhadap minat beli air minum dalam kemasan AQUA serta tinjauannya dari sudut pandang Islam. Populasi dalam penelitian ini ialah pembeli air minum dalam kemasan AQUA dengan jumlah sampel sebanyak 130 responden.Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling, dengan teknik purposive sampling melalui penyebaran kuesioner. Metode analisis data dilakukan dengan analisis jalur (path analysis). Hasil Penelitian menunjukkan bahwa (1) green marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image (2) green marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (3) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (4) brand image memediasi pengaruh green marketing terhadap minat beli. Nilai Adjusted R2 menunjukkan bahwa seluruh variabel independen mempunyai pengaruh terhadap minat beli sebesar 0,649 atau 64,9%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Menurut pandangan Islam mengenai green marketing, brand image dan minat beli air minum dalam kemasan AQUA Di DKI Jakarta sudah sesuai dengan nilai – nilai Islam.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-1548-FE
Uncontrolled Keywords: Green Marketing, Brand Image, Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 09 Jun 2023 07:30
Last Modified: 22 Jun 2023 08:50
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11407

Actions (login required)

View Item View Item