Putri, Dhita Febriyani (2022) ANALISA PENGARUH CITRA MEREK, KEPERCAYAAN MEREK, PROMOSI, DAN LABEL HALAL TERHADAP MINAT BELI AIR MINUM LE MINERALE SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (STUDI KASUS PADA PRODUK AIR MINUM LE MINERALE DI WILAYAH DKI JAKARTA). Diploma thesis, Universitas YARSI.
Preview |
Text
1. COVER.pdf Download (16kB) | Preview |
Preview |
Image
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.PDF Download (2MB) | Preview |
Preview |
Image
2. LEMBAR PERNYATAAN.PDF Download (1MB) | Preview |
Text
S-232-MNJ--ABSTRAK.pdf Download (142kB) |
|
Preview |
Text
11. BAB I.pdf Download (279kB) | Preview |
Preview |
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (219kB) | Preview |
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) |
|
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (239kB) |
|
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (285kB) |
|
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (446kB) |
|
Text
16. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (73kB) |
|
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (388kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, kepercayaan merek promosi, dan label halal terhadap minat beli air minum Le Minerale serta tinjauannya dari sudut pandang Islam. Sampel dalam penelitian ini sejumlah 105 responden dengan kriteria berdomisili di wilayah DKI Jakarta dan sudah pernah membeli atau mengkonsumsi air minum Le Minerale. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan menggunakan purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survei dengan menggunakan instrument berupa angket atau kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis Partial Last Square Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (p-value 0,034) (2) kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (p-value 0,031) (3) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (p-value <0,001) dan (4) label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (p value 0,034) Menurut tinjauan Islam suatu produk memiliki citra merek sesuai syariat Islam maka akan menimbulkan suatu kesan yang baik dan dapat meningkatkan kepercayaan merek kepada konsumen melalui promosi yang mengacu pada syariat Islam seperti tidak melebih-lebihkan atau mengobral sumpah, diiringi dengan adanya label halal maka dapat meningkatkan minat beli konsumen.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-232-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Kepercayaan Merek, Promosi, Label Halal, Minat Beli, Sudut Pandang Islam |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
Depositing User: | Dhita Putri |
Date Deposited: | 19 Nov 2024 10:39 |
Last Modified: | 19 Nov 2024 10:39 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11334 |
Actions (login required)
View Item |