Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH PRICE DISCOUNT TERHADAP IMPULSE BUYING MELALUI SHOPPING EMOTION SEBAGAI INTERVENING PADA E-COMMERCE PLATFORM SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Mahasiswa Yarsi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2017 dan 2018)

Nabilla, Alfia Hana (2021) PENGARUH PRICE DISCOUNT TERHADAP IMPULSE BUYING MELALUI SHOPPING EMOTION SEBAGAI INTERVENING PADA E-COMMERCE PLATFORM SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Mahasiswa Yarsi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2017 dan 2018). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
01. COVER.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (592kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
05. ABSTRAK.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09. BAB I.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (164kB) | Preview
[img] Text
10. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[img] Text
14. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (58kB)
[img] Text
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Price Discount Terhadap Impulse Buying Melalui Shopping Emotion Sebagai Variabel Intervening Pada E�Commerce Platform Serta Tinjauannya Dari Sudut Pandang Islam. Populasi dalam penelitian adalah Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI Angkatan 2017 dan 2018. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Accidental Sampling. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 94 orang mahasiswa/i. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrument kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis Partial Least Square Structural Equation Modelling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Price Discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying (p-value: <0.001) (2) Price Discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap Shopping Emotion (p-value: <0.001) (3) Impulse Buying berpengaruh positif dan signifikan terhadap Shopping Emotion (p�value: <0.001) (4) Shopping Emotion dapat memediasi pengaruh Price Discount terhadap Impulse Buying (p-value: <0.001) Dalam pandangan islam, transaksi jual beli ekonomi dalam memenuhi kebutuhan umat manusia harus dengan cara baik dan benar. Shopping emotion pada mahasiswa FEB Universitas YARSI angkatan 2017 dan 2018 sudah sesuai dengan ajaran islam dalam melakukan emosi positif yang membawa dorongan untuk tidak berlebihan dalam ketertarikan berbelanja pada saat potongan harga.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-1507-FE
Uncontrolled Keywords: Price Discount, Impulse Buying, Shopping Emotion, Islam
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 10 Apr 2023 07:30
Last Modified: 10 Apr 2023 07:30
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11277

Actions (login required)

View Item View Item