Nabilla, Alfia Hana (2021) PENGARUH PRICE DISCOUNT TERHADAP IMPULSE BUYING MELALUI SHOPPING EMOTION SEBAGAI INTERVENING PADA E-COMMERCE PLATFORM SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Mahasiswa Yarsi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2017 dan 2018). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
01. COVER.pdf Download (54kB) | Preview |
|
|
Text
04. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (592kB) | Preview |
|
|
Text
02. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
05. ABSTRAK.pdf Download (56kB) | Preview |
|
|
Text
09. BAB I.pdf Download (288kB) | Preview |
|
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (164kB) | Preview |
|
Text
10. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (217kB) |
||
Text
11. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (238kB) |
||
Text
12. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (392kB) |
||
Text
13. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (295kB) |
||
Text
14. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (58kB) |
||
Text
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (317kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Price Discount Terhadap Impulse Buying Melalui Shopping Emotion Sebagai Variabel Intervening Pada E�Commerce Platform Serta Tinjauannya Dari Sudut Pandang Islam. Populasi dalam penelitian adalah Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI Angkatan 2017 dan 2018. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Accidental Sampling. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 94 orang mahasiswa/i. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrument kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis Partial Least Square Structural Equation Modelling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Price Discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying (p-value: <0.001) (2) Price Discount berpengaruh positif dan signifikan terhadap Shopping Emotion (p-value: <0.001) (3) Impulse Buying berpengaruh positif dan signifikan terhadap Shopping Emotion (p�value: <0.001) (4) Shopping Emotion dapat memediasi pengaruh Price Discount terhadap Impulse Buying (p-value: <0.001) Dalam pandangan islam, transaksi jual beli ekonomi dalam memenuhi kebutuhan umat manusia harus dengan cara baik dan benar. Shopping emotion pada mahasiswa FEB Universitas YARSI angkatan 2017 dan 2018 sudah sesuai dengan ajaran islam dalam melakukan emosi positif yang membawa dorongan untuk tidak berlebihan dalam ketertarikan berbelanja pada saat potongan harga.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-1507-FE |
Uncontrolled Keywords: | Price Discount, Impulse Buying, Shopping Emotion, Islam |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 10 Apr 2023 07:30 |
Last Modified: | 10 Apr 2023 07:30 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11277 |
Actions (login required)
View Item |