Anindita, Restu Setyoka (2022) APLIKASI PEMBELAJARAN PENGENALAN ANGKA DAN CARA MEMBEDAKAN NILAI ANGKA UNTUK ANAK ADHD (ATTENTION DEFICIT HYPERACTIVITY DISORDER) BERBASIS ANDROID. Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. Cover Sampul.pdf Download (42kB) | Preview |
|
|
Text
5. Surat Pengesahan.pdf Download (42kB) | Preview |
|
|
Text
04. Halaman Pengesahan Orisinalitas.pdf Download (169kB) | Preview |
|
|
Text
3. Abstrak.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
12. Bab 1 Pendahuluan.pdf Download (238kB) | Preview |
|
|
Text
18. Bab 7 Daftar Pustaka.pdf Download (71kB) | Preview |
|
Text
13. Bab 2 Tinjauan Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) |
||
Text
14. Bab 3 Metode Penelitian.pdf Restricted to Registered users only Download (132kB) |
||
Text
15. Bab 4 Hasil dan Pembahasan.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
16. Bab 5 Tinjauan Islam Terhadap Rancangan Aplikasi Pembelajaran Pengenalan Angka dan Cara Membedakan Nilai Angka Untun Anak ADHD Berbasis Android..pdf Restricted to Registered users only Download (269kB) |
||
Text
17. Bab 6 Penutupan.pdf Restricted to Registered users only Download (7kB) |
||
Text
19. Bab 8 Lampiran Hasil Wawancara.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Media pembelajaran sebagai penunjang belajar anak-anak. Anak ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder) ketika dirumah orang tua menjadi pendamping mereka, orang tua membutuhkan media untuk mengajari materi untuk anak mereka. Dan guru mereka disekolah membutuhkan suatu media interaktif untuk mengajar anak ADHD. Untuk mengatasi masalah di atas penulis akan membangun sebuah aplikasi media pembelajaran untuk anak ADHD yang dapat membantu orang tua mereka dan dapat membantu guru mereka di sekolah karena anak ADHD memiliki dunia sendiri dapat membantu guru pendamping mereka. Metode yang digunakan pada penelitian ini meliputi metode pengumpulan data yaitu observasi langsung dan juga wawancara dengan narasumber. Sedangkan metode pengembangan sistem yang digunakan adalah metode prototype terdiri dari komunikasi, perencanaan, pemodelan, pembentukan prototipe, penyerahan. Hasil uji coba menggunakan metode blackbox bahwa aplikasi ini sudah berhasil 100 % dan fitur tombol semua berjalan dengan sangat baik. Dan pengujian uji pakar dengan pengujian kepada 2 responden dengan hasil aplikasi sudah sesuai dengan kaidah dan kebutuhan untuk anak ADHD.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-824-FTI |
Uncontrolled Keywords: | ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder), prototype, android |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software T Technology > T Technology (General) |
Depositing User: | Restu Anindita |
Date Deposited: | 12 Dec 2023 08:44 |
Last Modified: | 12 Dec 2023 08:45 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11260 |
Actions (login required)
View Item |