Wahyuni, Florida (2021) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) , HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE SERTA TINJAUANNYA MENURUT SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada konsumen shopee di wilayah Dki Jakarta). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER.pdf Download (59kB) | Preview |
|
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (269kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (58kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB I.pdf Download (143kB) | Preview |
|
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (64kB) | Preview |
|
Text
9. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) |
||
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) |
||
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (378kB) |
||
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (481kB) |
||
Text
13. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) |
||
Text
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (308kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Electronic Word-Of�Mouth (E-wom), harga dan kualitas produk Terhadap keputusan pembelian Pada Marketplace Shopee Serta Tinjauannya Dari Sudut Pandang Islam. Populasi dalam penelitian adalah konsumen yang pernah berbelanja menggunakan aplikasi Shopee. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan metode non probability sampling. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 100 orang konsumen. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrument kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) secara parsial E-wom berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (2) secara parsial harga berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian. (3) secara parsial kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian. (4) secara simultan seluruh variabel independen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai adj R2 sebesar 0,616 atau 61,6% menunjukkan bahwa variasi pada variabel independen yang digunakan pada penelitian ini berperan terhadap variasi pada variabel dependen. Dalam Islam, harga menjadi standar pertukaran antara uang dan barang / jasa yang harus diinginkan oleh pembeli dan penjual. Kualitas pelayanan yang diberikan berbanding lurus dengan tingkat kepuasan. Bila kualitas pelayanan yang diterima lebih rendah dari kualitas pelayanan yang diharapkan, maka kepercayaan dan kepuasan pelanggan tidak akan didapatkan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-1481-FE |
Uncontrolled Keywords: | E-wom,Harga,Kualitas Produk,Keputusan Pembelian,Islam |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 27 Mar 2023 07:44 |
Last Modified: | 27 Mar 2023 07:44 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11140 |
Actions (login required)
View Item |