Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN GREEN PRODUCT TERHADAP PEMBELIAN KEMBALI JASA (TRANSJAKARTA) DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI FAKTOR MEDIASI SERTATINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen 17 Universitas YARSI Pengguna Transjakarta)

Andreansyah, Nevandi (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN GREEN PRODUCT TERHADAP PEMBELIAN KEMBALI JASA (TRANSJAKARTA) DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI FAKTOR MEDIASI SERTATINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen 17 Universitas YARSI Pengguna Transjakarta). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf

Download (19kB)
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (192kB)
[thumbnail of 2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf] Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 5. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf] Text
5. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (92kB)
[thumbnail of 11. BAB I.pdf] Text
11. BAB I.pdf

Download (255kB)
[thumbnail of 17. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (96kB)
[thumbnail of 12. BAB II.pdf] Text
12. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[thumbnail of 13. BAB III.pdf] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (501kB)
[thumbnail of 14. BAB IV.pdf] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[thumbnail of 15. BAB V.pdf] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[thumbnail of 16. BAB VI.pdf] Text
16. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20kB)
[thumbnail of 18. LAMPIRAN.pdf] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Green Product terhadap Pembelian Kembali Jasa (Transjakarta) Tinjauannya Dari Sudut Pandang Islam. Populasi dalam penelitian adalah Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen Universitas YARSI Angkatan 2017. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Simple Random Sampling. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 75 orang mahasiswa/i. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrument kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis Partial Least Square Structural Equation Modelling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pembelian Kembali Jasa Transjakarta (P-value <0,001) (2) Green Product berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Pembelian Kembali Jasa Transjakarta (P-value <0,013) (3) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (P-value <0,001) (4) Green Product berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (P-value <0,003) (5) Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pembelian Kembali Jasa Transjakarta (P-value 0,001>) (6) Kepuasan Pelanggan dapat memediasi pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Pembelian Kembali (P-value<0,001) (7) Kepuasan Pelanggan tidak memediasi pengaruh Green Product terhadap Pembelian Kembali Jasa Transjakarta (P-value<0,142). Dalam pandangan Islam, Transjakarta sudah menjalankannya dengan melalui peraturan sudah sesuai ajaran Islam, yaitu meningkatkan Pelayanan yang berkualitas dan sopan, tidak merugikan lingkungan dan membuat kenyamanan pengguna Transjakarta, dalam hal ini menunjukan bahwa pelayanan yang baik dan jujur sangat dianjurkan oleh allah, dan menjaga lingkungan adalah kewajiban sebagai tanda rasa syukur kita kepada allah sehingga Transjakarta menjadi tranportasi yang berkah bagi semua yang menggunakannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-218-MNJ
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Green Product, Pembelian Kembali Jasa, Kepuasan Pelanggan, PLS
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: NEVANDI ANDREANSYAH
Date Deposited: 04 Oct 2024 07:41
Last Modified: 04 Oct 2024 07:41
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11097

Actions (login required)

View Item View Item