Andreansyah, Nevandi (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN GREEN PRODUCT TERHADAP PEMBELIAN KEMBALI JASA (TRANSJAKARTA) DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI FAKTOR MEDIASI SERTATINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen 17 Universitas YARSI Pengguna Transjakarta). Diploma thesis, Universitas YARSI.
Text
1. COVER.pdf Download (19kB) |
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (192kB) |
|
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
5. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf Download (92kB) |
|
Text
11. BAB I.pdf Download (255kB) |
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (96kB) |
|
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (339kB) |
|
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (501kB) |
|
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (192kB) |
|
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (146kB) |
|
Text
16. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (20kB) |
|
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Green Product terhadap Pembelian Kembali Jasa (Transjakarta) Tinjauannya Dari Sudut Pandang Islam. Populasi dalam penelitian adalah Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen Universitas YARSI Angkatan 2017. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Simple Random Sampling. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 75 orang mahasiswa/i. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrument kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis Partial Least Square Structural Equation Modelling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pembelian Kembali Jasa Transjakarta (P-value <0,001) (2) Green Product berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Pembelian Kembali Jasa Transjakarta (P-value <0,013) (3) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (P-value <0,001) (4) Green Product berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (P-value <0,003) (5) Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pembelian Kembali Jasa Transjakarta (P-value 0,001>) (6) Kepuasan Pelanggan dapat memediasi pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Pembelian Kembali (P-value<0,001) (7) Kepuasan Pelanggan tidak memediasi pengaruh Green Product terhadap Pembelian Kembali Jasa Transjakarta (P-value<0,142). Dalam pandangan Islam, Transjakarta sudah menjalankannya dengan melalui peraturan sudah sesuai ajaran Islam, yaitu meningkatkan Pelayanan yang berkualitas dan sopan, tidak merugikan lingkungan dan membuat kenyamanan pengguna Transjakarta, dalam hal ini menunjukan bahwa pelayanan yang baik dan jujur sangat dianjurkan oleh allah, dan menjaga lingkungan adalah kewajiban sebagai tanda rasa syukur kita kepada allah sehingga Transjakarta menjadi tranportasi yang berkah bagi semua yang menggunakannya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-218-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Green Product, Pembelian Kembali Jasa, Kepuasan Pelanggan, PLS |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Depositing User: | NEVANDI ANDREANSYAH |
Date Deposited: | 04 Oct 2024 07:41 |
Last Modified: | 04 Oct 2024 07:41 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11097 |
Actions (login required)
View Item |