Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG GRABFOOD DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Pada Konsumen Grabfood di Indonesia)

Ferliana, Rizka (2021) PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG GRABFOOD DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Pada Konsumen Grabfood di Indonesia). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (11kB) | Preview
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (659kB) | Preview
[thumbnail of 2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf]
Preview
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 5. ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (31kB) | Preview
[thumbnail of 8. BAB I.pdf]
Preview
Text
8. BAB I.pdf

Download (109kB) | Preview
[thumbnail of 14. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (108kB) | Preview
[thumbnail of 9. BAB II.pdf] Text
9. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[thumbnail of 10. BAB III.pdf] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[thumbnail of 11. BAB IV.pdf] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB)
[thumbnail of 12. BAB V.pdf] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[thumbnail of 13. BAB VI.pdf] Text
13. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[thumbnail of 15. LAMPIRAN.pdf] Text
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (470kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian ulang GrabFood dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening serta tinjauannya dari sudut pandang Islam. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian korelasional. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Sampel dalam penelitian ini yaitu konsumen GrabFood Indonesia yang berjumlah 100 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode probability sampling dengan pendekatan simple random sampling. Metode analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji deskriptif, uji asumsi klasik, analisis jalur, uji sobel, uji hipotesis (t dan f), dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. (2) promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang. (3) promosi dan kepuasan pelanggan secara simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang. (4) kepuasan pelanggan berpengaruh tidak langsung dan tidak mampu memediasi pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian ulang. Menurut pandangan Islam, promosi harus dilakukan secara baik, jujur, dan tanpa melakukan penipuan. Pembelian kembali akan terjadi apabila seorang konsumen merasa puas dan sudah mengetahui informasi secara jelas tentang produk yang pernah dibeli serta tidak mengandung unsur unsur yang dilarang dalam ajaran Islam.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-1465-FE
Uncontrolled Keywords: Promosi, Kepuasan Pelanggan, dan Keputusan Pembelian Ulang
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
L Education > L Education (General)
Depositing User: Mr. Administrator System Admin
Date Deposited: 14 Mar 2023 08:58
Last Modified: 14 Mar 2023 08:58
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11072

Actions (login required)

View Item View Item