Ferliana, Rizka (2021) PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG GRABFOOD DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Pada Konsumen Grabfood di Indonesia). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (659kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB I.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (108kB) | Preview |
|
Text
9. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) |
||
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (126kB) |
||
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (265kB) |
||
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) |
||
Text
13. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (27kB) |
||
Text
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (470kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian ulang GrabFood dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening serta tinjauannya dari sudut pandang Islam. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian korelasional. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Sampel dalam penelitian ini yaitu konsumen GrabFood Indonesia yang berjumlah 100 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode probability sampling dengan pendekatan simple random sampling. Metode analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji deskriptif, uji asumsi klasik, analisis jalur, uji sobel, uji hipotesis (t dan f), dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. (2) promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang. (3) promosi dan kepuasan pelanggan secara simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang. (4) kepuasan pelanggan berpengaruh tidak langsung dan tidak mampu memediasi pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian ulang. Menurut pandangan Islam, promosi harus dilakukan secara baik, jujur, dan tanpa melakukan penipuan. Pembelian kembali akan terjadi apabila seorang konsumen merasa puas dan sudah mengetahui informasi secara jelas tentang produk yang pernah dibeli serta tidak mengandung unsur unsur yang dilarang dalam ajaran Islam.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-1465-FE |
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Kepuasan Pelanggan, dan Keputusan Pembelian Ulang |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 14 Mar 2023 08:58 |
Last Modified: | 14 Mar 2023 08:58 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11072 |
Actions (login required)
View Item |