Search for collections on Universitas YARSI Repository

EFEKTIVITAS DIGITAL CONTENT MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN ONLINE FOOD DELIVERY SERVICE DIMEDIASI OLEH PERANAN ELECTRONIC WORD-OF-MOUTH PADA APLIKASI GOJEK FITUR GOFOOD DAN TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Pengguna Fitur Gofood di Wilayah DKI Jakarta)

Rahmawati, Maryam (2021) EFEKTIVITAS DIGITAL CONTENT MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN ONLINE FOOD DELIVERY SERVICE DIMEDIASI OLEH PERANAN ELECTRONIC WORD-OF-MOUTH PADA APLIKASI GOJEK FITUR GOFOOD DAN TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Pengguna Fitur Gofood di Wilayah DKI Jakarta). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (670kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB I.pdf

Download (755kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (136kB) | Preview
[img] Text
9. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (442kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[img] Text
13. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[img] Text
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas digital content marketing terhadap loyalitas pelanggan online food delivery service dimediasi oleh peranan electronic word�of-mouth pada aplikasi Gojek fitur Gofood dan tinjauannya dari sudut pandang Islam. Populasi dalam penelitian adalah pengguna fitur Gofood yang berdomisili di wilayah DKI Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 369 orang. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrument kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu Partial Least Square Structural Equation Modelling (PLS-SEM) untuk menguji semua hipotesis menggunakan Software smartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) DCM berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. (2) DCM berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-WOM. (3) E-WOM berpengaruh positif dan siginifikan terhadap loyalitas pelanggan (4) E-WOM dapat memediasi DCM terhadap loyalitas pelanggan. Nilai adj R2 loyalitas pelanggan sebesar 0,846 dan nilai adj R2 0,860 menunjukkan bahwa variasi pada variabel independen yang digunakan pada penelitian ini berperan terhadap variasi pada variabel dependen. Dalam Islam, digital content marketing, e-WOM dan loyalitas pelanggan haruslah dijalankan sesuai dengan prinsip syariat Islam. Sesuai anjaran Rasulullah SAW, ada empat sikap yang perlu diterapkan yaitu shiddiq (benar dan jujur), amanah (terpercaya), fathonah (cerdas), tabligh (komunikatif). Dalam menjalankan perniagaan maupun pemasaran keempat aspek tersebut haruslah diterapkan dan menghindari unsur tercela maupun riba.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-1463-FE
Uncontrolled Keywords: Digital Content Marketing (DCM), Electronic Word-of-mouth (e�WOM), loyalitas pelanggan, Islam.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 14 Mar 2023 08:06
Last Modified: 14 Mar 2023 08:06
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11070

Actions (login required)

View Item View Item