Rahmawati, Maryam (2021) EFEKTIVITAS DIGITAL CONTENT MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN ONLINE FOOD DELIVERY SERVICE DIMEDIASI OLEH PERANAN ELECTRONIC WORD-OF-MOUTH PADA APLIKASI GOJEK FITUR GOFOOD DAN TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Pengguna Fitur Gofood di Wilayah DKI Jakarta). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER.pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (670kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (269kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB I.pdf Download (755kB) | Preview |
|
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (136kB) | Preview |
|
Text
9. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (487kB) |
||
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (204kB) |
||
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (442kB) |
||
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (330kB) |
||
Text
13. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (83kB) |
||
Text
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (239kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas digital content marketing terhadap loyalitas pelanggan online food delivery service dimediasi oleh peranan electronic word�of-mouth pada aplikasi Gojek fitur Gofood dan tinjauannya dari sudut pandang Islam. Populasi dalam penelitian adalah pengguna fitur Gofood yang berdomisili di wilayah DKI Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 369 orang. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrument kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu Partial Least Square Structural Equation Modelling (PLS-SEM) untuk menguji semua hipotesis menggunakan Software smartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) DCM berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. (2) DCM berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-WOM. (3) E-WOM berpengaruh positif dan siginifikan terhadap loyalitas pelanggan (4) E-WOM dapat memediasi DCM terhadap loyalitas pelanggan. Nilai adj R2 loyalitas pelanggan sebesar 0,846 dan nilai adj R2 0,860 menunjukkan bahwa variasi pada variabel independen yang digunakan pada penelitian ini berperan terhadap variasi pada variabel dependen. Dalam Islam, digital content marketing, e-WOM dan loyalitas pelanggan haruslah dijalankan sesuai dengan prinsip syariat Islam. Sesuai anjaran Rasulullah SAW, ada empat sikap yang perlu diterapkan yaitu shiddiq (benar dan jujur), amanah (terpercaya), fathonah (cerdas), tabligh (komunikatif). Dalam menjalankan perniagaan maupun pemasaran keempat aspek tersebut haruslah diterapkan dan menghindari unsur tercela maupun riba.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-1463-FE |
Uncontrolled Keywords: | Digital Content Marketing (DCM), Electronic Word-of-mouth (e�WOM), loyalitas pelanggan, Islam. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 14 Mar 2023 08:06 |
Last Modified: | 14 Mar 2023 08:06 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11070 |
Actions (login required)
View Item |