Alvendo, Fajri (2021) PENGARUH KOMPENSASI, LINGKUNGAN KERJA, DAN MASA KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA PEGAWAI PADA INSPEKTORAT JENDERAL KEMENDIKBUD SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
cover.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
lembar pengesahan.pdf Download (211kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERYATAAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
Lampiran 1202017082.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kompensasi, Lingkungan Kerja, dan Masa Kerja Terhadap Kepuasan Kerja serta Tinjauannya dari Sudut Pandang Islam. Populasi dalam penelitian adalah Inspektorat Jenderal Kemendikbud bagian Tata Usaha. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 85 orang Pegawai. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrument kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kompensasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. (2) secara parsial lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. (3) secara parsial masa kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. (4) secara simultan seluruh variabel independen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Nilai adj R2 sebesar 0.709 menunjukkan bahwa variasi pada variabel independen yang digunakan pada penelitian ini berperan terhadap variasi pada variabel dependen. Dalam Islam, harga menjadi standar pertukaran antara uang dan barang / jasa yang harus diinginkan oleh pembeli dan penjual. Kualitas pelayanan yang diberikan berbanding lurus dengan tingkat kepuasan. Bila kualitas pelayanan yang diterima lebih rendah dari kualitas pelayanan yang diharapkan, maka kepercayaan dan kepuasan pelanggan tidak akan didapatkan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-1453-FE |
Uncontrolled Keywords: | Kompensasi, Lingkungan Kerja, Masa Kerja, Kepuasan Kerja, Islam |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 14 Mar 2023 02:43 |
Last Modified: | 14 Mar 2023 02:43 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11056 |
Actions (login required)
View Item |