Rachmawati, Alfiani (2022) PENGARUH PENGALAMAN PENGUNJUNG DAN CITRA DESTINASI TERHADAP NIAT BERKUNJUNG KEMBALI DENGAN KEPUASAN BERKUNJUNG SEBAGAI VARIABEL MEDIASI SERTA TINJAUANNYA DARI PERSPEKTIF ISLAM (Studi Kasus Taman Bermain Impian Jaya Ancol, Jakarta). Diploma thesis, Universitas YARSI.
Text
1. Cover.pdf Download (64kB) |
|
Text
4. Lembar Pengesahan Sidang.pdf Download (5MB) |
|
Text
2. Lembar Pernyataan.pdf Download (514kB) |
|
Text
5. Abstrak.pdf Download (80kB) |
|
Text
11. Bab 1 Pendahuluan.pdf Download (120kB) |
|
Text
17. Daftar Pustaka.pdf Download (242kB) |
|
Text
12. Bab 2 Tinjauan Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (267kB) |
|
Text
13. Bab 3 Metodologi Penelitian.pdf Restricted to Registered users only Download (280kB) |
|
Text
14. Bab 4 Hasil dan Pembahasan.pdf Restricted to Registered users only Download (485kB) |
|
Text
15. Bab 5 Pengaruh Pengalaman Berkunjung Dan Citra Destinasi Terhadap Niat Berkunjung Kembali Dengan Kepuasan Pengunjung Sebagai Variabel Medi.pdf Restricted to Registered users only Download (351kB) |
|
Text
16. Bab 6 Kesimpulan dan Saran.pdf Restricted to Registered users only Download (69kB) |
|
Text
18. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung Pengalaman Pengunjung, Citra Destinasi, dan Kepuasan Pengunjung terhadap Niat Berkunjung Kembali di Taman Impian Jaya Ancol serta Tinjauannya dari Perspektif Islam. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel pada penelitian ini ialah 200 Pengunjung Taman Impian Jaya Ancol dengan kriteria pernah mengunjungi Taman Impian Jaya Ancol dan bersedia menjadi responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis Partial Least Square Structural Equation Modelling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) pengalaman pengunjung berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjungi, (2) citra destinasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung, (3) Kepuasan Pengunjung berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat berkunjung kembali, (4) pengalaman pengunjung tidak berpengaruh terhadap Niat Berkunjung Kembali, (5) Citra Destinasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat berkunjung kembali, (6) Kepuasan Pengunjung mampu memidiasi hubungan pengalaman pengunjung terhadap niat Berkunjung Kembali, (7) Kepuasan Pengunjung mampu memidiasi hubungan citra destinasi terhadap niat Berkunjung Kembali. Menurut pandangan Islam, aktivitas pemasaran merupakan usaha yang dilakukan untuk mendapatkan keuntungan dan keberkahan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-219-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Pengalaman Pengunjung, Citra Destinasi, Niat Berkunjung Kembali,Kepuasan Pengunjung, Islam |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Depositing User: | Alfiani Rachmawati |
Date Deposited: | 04 Oct 2024 07:55 |
Last Modified: | 04 Oct 2024 07:55 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11013 |
Actions (login required)
View Item |