Putri, Monica (2022) PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION, SHOPPING LIFESTYLE, POSITIVE EMOTION, DAN ONLINE TRUST TERHADAP IMPULSE BUYING SERTA TINJAUANYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Kaum Milenial Yang Merupakan Konsumen Shopee). Diploma thesis, Universitas YARSI.
Preview |
Text
COVER.pdf Download (18kB) | Preview |
Preview |
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (503kB) | Preview |
Preview |
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (291kB) | Preview |
Text
S-235-MNJ--ABSTRAK.pdf Download (75kB) |
|
Preview |
Text
BAB I..pdf Download (161kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA..pdf Download (157kB) | Preview |
Text
BAB II..pdf Restricted to Registered users only Download (262kB) |
|
Text
BAB III..pdf Restricted to Registered users only Download (227kB) |
|
Text
BAB IV..pdf Restricted to Registered users only Download (506kB) |
|
Text
BAB V..pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) |
|
Text
BAB VI..pdf Restricted to Registered users only Download (76kB) |
|
Text
LAMPIRAN..pdf Restricted to Registered users only Download (979kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Hedonic shopping motivation, Shopping lifestyle, Positive emotion, dan Online trust terhadap Impulse buying konsumen milenial Shopee dan tinjauanya dari sudut pandang Islam. Sampel dalam penelitian ini adalah 130 Pengguna milenial Shopee. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan instrument kusioner google form. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis IBM SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahawa t hitung > t tabel yang berarti (H1) Hedonic shopping motivation berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse buying (2,620 > 1,979) (H2) Shopping lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse buying (2,261 > 1,979) (H3) Positive emotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse buying (4,074 > 1,979) (H4) Online trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse buying (3,083 > 1,979) dan hasil penelitian ini menunjukan bahawa f hitung > f tabel yang berarti (H5) hedonic shopping motivation, shopping lifestyle, positive emotion, dan online trust secara simultan berpengaruh signifikan terhadap impulse buying. (39,48 > 2,44). Berdasarkan data hasil nilai Adjusted R Square sebesar 0,558 atau 55,8% hal tersebut menunjukan bahwa variable hedonic shopping motivation, shopping lifestyle, positive emotion, dan online trust memiliki peran mempengaruhi impulse buying senilai 0.558 atau sebesar (55,8%). Hal tersebut menunjukan bahwa hedonic shopping motivation, shopping lifestyle, positive emotion, dan online trust dalam mempengaruhi impulse buying konsumen milenial Shopee, sedangkan sisanya sebesar 44,2% impulse buying dijelaskan oleh faktor lain yang tidak di bahas dalam penelitian ini. Menurut pandangan Islam, islam melarang pembelian yang tidak dibutuhkan, karena seorang muslim harus berperilaku konsumsi yang membawa manfaat dan bukan merugikan. Dan dalam ajaran Islam perilaku impulsive buying dipandang sebagai perilaku yang berlebihan atau boros atau bermewah-mewahan yang bisa membawa seseorang kerugian.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-235-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Hedonic shopping motivation, Shopping lifestyle, Positive emotion, Online trust, Impulse buying, Islam. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HF Commerce T Technology > T Technology (General) |
Depositing User: | Monica Putri |
Date Deposited: | 20 Nov 2024 03:09 |
Last Modified: | 20 Nov 2024 03:09 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10949 |
Actions (login required)
View Item |