Safardi, Irsan (2022) PENGARUH VIRAL MARKETING, FOTO PRODUK, DAN RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI PELANGGAN SEBAGAI FAKTOR MEDIASI DALAM MARKETPLACE SHOPEE SERTA TINJUAN DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Empiris Pada Mahasiswa Universitas Yarsi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2019). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Image
04. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.PDF Download (84kB) | Preview |
|
|
Image
02. LEMBAR PERNYATAAN.PDF Download (66kB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK--1202017128.pdf Download (24kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB I.pdf Download (311kB) | Preview |
|
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (18kB) | Preview |
|
Text
11. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (249kB) |
||
Text
12. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (120kB) |
||
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) |
||
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (93kB) |
||
Text
15. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (19kB) |
||
Text
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (212kB) |
Abstract
Penelitian dilakukan untuk mengetahui pengaruh Viral Marketing, Foto Produk dan Rating Terhadap Keputusan Pembelian pada Mahasiswa dengan Minat Beli Pelanggan Sebagai Mediator serta Tinjauannya dari Sudut Pandang Islam. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2019 Universitas Yarsi. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 75 orang mahasiswa/i. Data dikumpulkan dengan metode survey dengan instrument kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis Partial Least Square Equation Modelling. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa: (1) Viral Marketing berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (2) Foto Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (3) Rating berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (4) Viral Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Pelanggan (5) Foto Produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Minat Beli Pelanggan (7) Minat Beli Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (8) Minat Beli Pelanggan dapat memediasi Pengaruh Viral Marketing terhadap Keputusan Pembelian (9) Minat Beli Pelanggan dapat memediasi Pengaruh Foto Produk terhadap Keputusan Pembelian (10) Minat Beli Pelanggan dapat memediasi Pengaruh Rating terhadap Keputusan Pembelian. Nilai R2 (Viral Marketing, Foto Produk, dan Rating terhadap Minat Beli Pelanggan) sebesar 0,541 yang berarti Viral Marketing, Foto Produk, dan Rating berpengaruh terhadap Minat Beli Pelanggan, dan R2 (Viral Marketing, Foto Produk, dan Rating terhadap Keputusan Pembelian) sebesar 0,763 yang berarti Viral Marketing, Foto Produk, dan Rating berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Dalam tinjauan islam menjelaskan bahwa Viral Marketing, Foto Produk, dan Rating perlu dipraktikan sesuai dengan nilai-nilai yang ada di dalam Al-Qur’an dan Hadits dalam menghadapi suatu masalah. Maka semua hal tersebut dapat mendorong niatan calon pembeli untuk membeli produk yang akan dijual.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-195-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Viral Marketing, Foto Produk, Rating, Keputusan Pembelian, dan Minat Beli Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | IRSAN SAFARDI |
Date Deposited: | 07 Jun 2024 14:44 |
Last Modified: | 07 Jun 2024 14:44 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10835 |
Actions (login required)
View Item |