Amanda, Shella Dea (2022) PERAN KOREAN WAVE DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN SHIN RAMYUN SPICY MUSHROOM DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING SERTA TINJAUANNYA DALAM SUDUT PANDANG ISLAM (STUDI KASUS PADA KONSUMEN DI WILAYAH DKI JAKARTA). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG 1202018369.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN 1202018369.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK 1202018369.pdf Download (56kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I.pdf Download (214kB) | Preview |
|
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (127kB) | Preview |
|
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (143kB) |
||
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (152kB) |
||
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (368kB) |
||
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (189kB) |
||
Text
16. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (83kB) |
||
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (461kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Korean wave, brand image terhadap keputusan pembelian serta minat beli sebagai variabel intervening pada produk mie instan Shin Ramyun Spicy Mushroom di wilayah DKI Jakarta serta tinjauannya dalam sudut pandang islam. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen mie instan Shin Ramyun Spicy Mushroom di wilayah DKI Jakarta yang berjumlah 160 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis Partial Last Square Structural Equation Modeling (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Korean wave tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian (2) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (3) Korean wave tidak berpengaruh terhadap minat beli (4) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (5) minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (6) minat beli tidak dapat memediasi pengaruh Korean wave terhadap keputusan pembelian (7) minat beli dapat memediasi pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian. Dalam sudut pandang islam, bahwa Korean Wave, brand image, minat beli dan keputusan pembelian perlu diterapkan sesuai nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Quran agar mendapat manfaat dan keberkahan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-198-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Korean Wave, Brand Image, Minat Beli Keputusan Pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Depositing User: | Shella Amanda |
Date Deposited: | 13 Jun 2024 10:05 |
Last Modified: | 13 Jun 2024 10:05 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10746 |
Actions (login required)
View Item |