Nadia, Zulfa (2022) PENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN KEAMANAN TRANSAKSI TERHADAP MINAT PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI BERBASIS E-COMMERCE PADA APLIKASI PENJUALAN ONLINE SHOPEE SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.
Preview |
Text
1. COVER.pdf Download (168kB) | Preview |
Preview |
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (3MB) | Preview |
Preview |
Image
2. LEMBAR PERNYATAAN.PDF Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (165kB) | Preview |
Preview |
Text
11. BAB I.pdf Download (395kB) | Preview |
Preview |
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (401kB) | Preview |
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (473kB) |
|
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (557kB) |
|
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (907kB) |
|
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (580kB) |
|
Text
16. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (163kB) |
|
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (793kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kegunaan, kemudahan penggunaan, dan keamanan transaksi terhadap minat penggunaan sistem informasi akuntansi berbasis e-commerce pada aplikasi penjualan online Shopee. Jenis penelitian yang digunakan didalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Penelitian menggunakan data primer yaitu penyebaran kuesioner pada pengguna sistem informasi akuntansi berbasis e-commerce di Jakarta. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 29. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Persepsi kegunaan berpengaruh positif terhadap minat penggunaan. Kemudahan penggunaan berpengaruh positif terhadap minat penggunaan. Keamanan transaksi berpengaruh positif terhadap minat penggunaan. Persepsi kegunaan, kemudahan penggunaan, dan keamanan transaksi secara simultan berpengaruh positif terhadap minat penggunaan. Dalam sudut pandang Islam, setiap variabel dalam penelitian ini sudah mendukung sebagaimana dijelaskan dalam Al-Quran dan Hadist.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-15-AKT |
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Kegunaan, Kemudahan Penggunaan, Keamanan Transaksi, dan Minat Penggunaan Sistem Informasi Akuntansi berbasis E-commerce |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting H Social Sciences > HG Finance |
Depositing User: | Zulfa Nadia |
Date Deposited: | 11 Oct 2024 09:01 |
Last Modified: | 11 Oct 2024 09:01 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10368 |
Actions (login required)
View Item |