Ahdianto, Fakhri Muhammad (2020) PENGARUH HARGA, PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN APLIKASI SHARE CAR PT. ADI SARANA ARMADA (ASSA) DITINJAU DARI SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (264kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB I.pdf Download (323kB) | Preview |
|
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (241kB) | Preview |
|
Text
9. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (298kB) |
||
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (378kB) |
||
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (494kB) |
||
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (582kB) |
||
Text
13. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (102kB) |
||
Text
I5. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (616kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, Promosi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Share Car. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik accidental sampling. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 103 konsumen. Data dikumpulkan dengan menggunakan survey dengan instrument kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda, uji t (parsial) dan uji f (simultan). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Harga tidak terlalu memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (0,085 > 0,05), (2) Promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (0,000 < 0,05) dan (3) Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (0,006 < 0,05). Tinjauan Islam tentang harga terhadap kepuasan konsumen ialah keseimbangan antara penjual dan pembeli bersikap keridhaan (suka sama suka). Tinjauan Islam tentang Promosi adalah menjelaskan dengan benar tidak hanya keunggulanya saja. Kualitas pelayanan dalam tinjauan Islam adalah memberi hasil usaha baik berupa barang maupun pelayanan/jasa hendaknya memberikan yang berkualitas. Semua hal tersebut dapat berpengaruh baik terhadap kepuasan konsumen jika berlandaskan ibadah, berfikir positif, serta rasa syukur kepada Allah SWT.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-1429-FE |
Uncontrolled Keywords: | Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Konsumen. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 23 Nov 2022 10:29 |
Last Modified: | 23 Nov 2022 10:29 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10344 |
Actions (login required)
View Item |