Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH HARGA, PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN APLIKASI SHARE CAR PT. ADI SARANA ARMADA (ASSA) DITINJAU DARI SUDUT PANDANG ISLAM

Ahdianto, Fakhri Muhammad (2020) PENGARUH HARGA, PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN APLIKASI SHARE CAR PT. ADI SARANA ARMADA (ASSA) DITINJAU DARI SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (14kB) | Preview
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (264kB) | Preview
[thumbnail of 2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf]
Preview
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 5. ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (100kB) | Preview
[thumbnail of 8. BAB I.pdf]
Preview
Text
8. BAB I.pdf

Download (323kB) | Preview
[thumbnail of 14. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (241kB) | Preview
[thumbnail of 9. BAB II.pdf] Text
9. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB)
[thumbnail of 10. BAB III.pdf] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB)
[thumbnail of 11. BAB IV.pdf] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB)
[thumbnail of 12. BAB V.pdf] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (582kB)
[thumbnail of 13. BAB VI.pdf] Text
13. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[thumbnail of I5. LAMPIRAN.pdf] Text
I5. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (616kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, Promosi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Share Car. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik accidental sampling. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 103 konsumen. Data dikumpulkan dengan menggunakan survey dengan instrument kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda, uji t (parsial) dan uji f (simultan). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Harga tidak terlalu memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (0,085 > 0,05), (2) Promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (0,000 < 0,05) dan (3) Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (0,006 < 0,05). Tinjauan Islam tentang harga terhadap kepuasan konsumen ialah keseimbangan antara penjual dan pembeli bersikap keridhaan (suka sama suka). Tinjauan Islam tentang Promosi adalah menjelaskan dengan benar tidak hanya keunggulanya saja. Kualitas pelayanan dalam tinjauan Islam adalah memberi hasil usaha baik berupa barang maupun pelayanan/jasa hendaknya memberikan yang berkualitas. Semua hal tersebut dapat berpengaruh baik terhadap kepuasan konsumen jika berlandaskan ibadah, berfikir positif, serta rasa syukur kepada Allah SWT.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-1429-FE
Uncontrolled Keywords: Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Konsumen.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
L Education > L Education (General)
Depositing User: Mr. Administrator System Admin
Date Deposited: 23 Nov 2022 10:29
Last Modified: 23 Nov 2022 10:29
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10344

Actions (login required)

View Item View Item