Utami, Rizka Nurul (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DAN TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Konsumen Sepeda Motor Yamaha JABODETABEK). Diploma thesis, Universitas YARSI.
Text
COVER 1202018166.pdf Download (60kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN 1202018166.pdf Download (79kB) |
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN 1202018166.pdf Download (55kB) |
|
Text
ABSTRAK 1202018166.pdf Download (108kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, persepsi harga, terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai mediasi pada konsumen sepeda motor Yamaha di JABODETABEK dan tinjauannya dari sudut pandang Islam. Sampel dalam penelitian ini adalah 150 responden di JABODETABEK yang memiliki sepeda motor Yamaha. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrument kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis Partial Last Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, minat beli dapat memediasi pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, minat beli memediasi pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian. Dalam sudut pandang islam apabila ingin meningkatkan keputusan pembelian, hal yang dilakukan sepeda motor Yamaha yaitu menerapkan kualitas produk, persepsi harga, dan minat beli yang baik serta harus sesuai dengan prinsip-prinsip islam agar dapat keuntungan dan keberkahan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-215-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian, Minat Beli, Islam. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HG Finance |
Depositing User: | Rizka Utami |
Date Deposited: | 04 Oct 2024 09:08 |
Last Modified: | 04 Oct 2024 09:08 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10127 |
Actions (login required)
View Item |