Syakina, Putri (2022) UPAYA PENINGKATAN LOYALITAS PELANGGAN YANG DIBENTUK DARI KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS DENGAN DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus pada Penumpang PO Rosalia Indah di Terminal Terpadu Pulo Gebang). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
1. COVER.pdf Download (71kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
2. PERNYATAAN.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (137kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I.pdf Download (181kB) | Preview |
|
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (170kB) | Preview |
|
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (230kB) |
||
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (206kB) |
||
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (270kB) |
||
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (270kB) |
||
Text
16. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (79kB) |
||
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (253kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai mediator. Penelitian didesain sebagai explanatory research. Populasi penelitian adalah pelanggan PO Rosalia Indah dengan sampel 100 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan metode Partial Least Square Structural Equation Modeling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, sementara kualitas pelayanan tidak memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Kepuasan pelanggan dapat menjadi mediator yang mempengaruhi kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan, dan kepuasan pelanggan juga dapat menjadi mediator yang mempengaruhi fasilitas terhadap loyalitas pelanggan. Dalam perspektif Islam, memberikan kualitas pelayanan dan fasilitas kepada pelanggan harus memanusiakan manusia sebaik mungkin didasari dengan etika dan kesopanan dalam Islam. Kepuasan pelanggan merupakan wujud dari rasa syukur. Semua hal tersebut dapat memiliki pengaruh baik terhadap loyalitas pelanggan jika didasari aturan syari’at Islam dengan penuh keikhlasan dan rasa syukur kepada Allah SWT.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-74-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan, fasilitas, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | Putri Syakina |
Date Deposited: | 28 Feb 2024 11:45 |
Last Modified: | 28 Feb 2024 11:45 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10400 |
Actions (login required)
View Item |