Oktarini, Edwina (2016) PENGARUH HARGA, FASILITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN SISWA DI SMA SWASTA CENDANA PEKANBARU DAN TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (161kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (247kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (293kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (479kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (382kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (415kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (96kB) |
||
Text
LAMPIRAN 1.pdf Restricted to Registered users only Download (328kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganilisis seberapa besar pengaruh harga, fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan siswa. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Quota Sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang siswa dari SMA Cendana Pekanbaru yang didapat dengan menggunakan rumus slovin. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Dari data yang telah memenuhi uji validitas, uji reabilitas dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi adalah Y= 2.547+ 0.073X1+ 0.413X2+ 0.506X3. Hasil analisis mendapatkan bahwa ketiga faktor yaitu harga, fasilitas dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan siswa. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa tiga variabel independen yang diteliti yaitu harga, fasilitas dan kualitas pelayanan terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen. Kemudian melalui uji F dapat diketahui variabel harga, fasilitas dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kepuasan siswa. Angka adjusted R square sebesar 0,553 menunjukkan bahwa 55.3% variasi kepuasan siswa bisa dijelaskan oleh ketiga variabel independen yang digunakan dalam persaman regresi. Sedangkan sisanya sebesar 44.7% dijelaskan oleh variabel lain. Dari sudut pandang Islam dianjurkan kepada setiap pelaku usaha memberikan harga yang sesuai, fasilitas yang menunjang dengan baik, dan kualitas pelayanan yang baik, jujur, serta amanah dan sesuai dengan Al-Qur’an dan Hadits.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-582-FE |
Uncontrolled Keywords: | Harga, Fasilitas, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Siswa |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 09 Feb 2021 02:35 |
Last Modified: | 03 May 2024 10:32 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/7784 |
Actions (login required)
View Item |