Rois, M. Hady (2019) Pengaruh Citra Merek, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Air Mineral Aqua di Jakarta Utara Serta Tinjauannya Dalam Sudut Pandang Islam. Diploma thesis, Universitas YARSI.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, harga dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan air mineral Aqua. Populasi penelitian ini adalah konsumen air mineral Aqua di Jakarta Utara dengan pengambilan sampel sebanyak 100 orang. Jenis penilitian yang di gunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda, uji t (parsial) dan uji F (simultan). Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Citra merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. (2) Harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. (3) Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. (4) Secara simultan seluruh variabel memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Tinjauan menurut pandangan islam bahwa citra merek, harga, dan kualitas produk tidak boleh melanggar norma-norma agama islam dalam mempengaruhi loyalitas pelanggan pada air mineral Aqua, karena Islam mengajarkan kepada setiap umat muslim agar melakukan penjualan yang jujur dan tidak mengurangi atau bahkan melebihkan dagangannya agar loyalitas pelanggan terjaga.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Chemistry |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 09 Feb 2021 02:34 |
Last Modified: | 09 Feb 2021 02:34 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/7399 |
Actions (login required)
View Item |