Search for collections on Universitas YARSI Repository

Pengaruh Citra Merek, Kesadaran Merek, dan Sikap Merek Terhadap Ekuitas Merek Susu Cair Kemasan Indomilk

Suciati, Anissa (2019) Pengaruh Citra Merek, Kesadaran Merek, dan Sikap Merek Terhadap Ekuitas Merek Susu Cair Kemasan Indomilk. Diploma thesis, Universitas YARSI.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, kesadaran merek dan sikap merek terhadap ekuitas merek dalam memilih susu cair kemasan Indomilk. Populasi dan sampel penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Yarsi jurusan Manajemen angkatan 2014. Model penelitian yang digunakan adalah model regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap ekuitas merek. (2) kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap ekuitas merek. (3) sikap merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap ekuitas merek. (4) Secara simultan seluruh variabel independen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap ekuitas merek. Menurut pandangan Islam, ekuitas merek akan terjadi apabila konsumen sudah mengetahui informasi secara benar dan jelas tentang produk yang akan dibelinya dan tidak mengandung unsur-unsur yang dilarang dalam ajaran agama Islam. Dan dalam melakukan perdagangan hendaknya dilakukan dengan prinsip saling ridha antara pembeli dan penjual.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Chemistry
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 09 Feb 2021 02:34
Last Modified: 09 Feb 2021 02:34
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/7394

Actions (login required)

View Item View Item