Anggraeny, Vita Diah (2019) Pengaruh Penerapan Balanced Scorecard Terhadap Kinerja Perusahaan Serta Tinjauannya dari Sudut Pandang Islam (Studi Kasus Pada PT PLN Persero Kantor Pusat). Diploma thesis, Universitas YARSI.
Full text not available from this repository.Abstract
Perubahan dalam dunia bisnis karena kinerja keuangan tidak lagi cukup untuk mengukur kinerja perusahaan. Kekuatan perusahaan membutuhkan keputusan finansial dan non finansial dalam solusi yang muncul. Kebutuhan informasi yang lebih baik adalah metode cakupan awal balanced scorecard sebagai salah satu metode kontrol yang berfokus pada kelengkapan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan balanced scorecard terhadap kinerja perusahaan pada PT PLN (Persero) Kantor Pusat serta tinjauannya dari sudut pandang Islam. Penelitian ini menggunakan metode desktiptif statistik dengan data primer. Sampel pada penelitian ini adalah karyawan PT PLN (Persero) Kantor Pusat. Berdasarkan metode purposive sampling, total sampel penelitian adalah 60 responden. Variabel penelitian yang digunakan adalah perspektif yang ada pada balanced scorecard yaitu perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif bisnis internal, dan perspektif pertumbuhan dan pembelajaran. Penelitian ini menggunakan regresi linier berganda dengan aplikasi SPSS Ver.25.0. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa perspektif pada balanced scorecard secara parsial berpengaruh positif terhadap kinerja perusahaan dan secara simultan berpengaruh terhadap kinerja perusahaan. Serta secara keseluruhan dalam perspektif Islam bahwa perspektif yang ada dalam balanced scorecard sudah memenuhi syariat Isl
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Chemistry |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 09 Feb 2021 02:34 |
Last Modified: | 09 Feb 2021 02:34 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/7286 |
Actions (login required)
View Item |