Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. ULTRAJAYA SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM

Fikar, Rachmadi (2019) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. ULTRAJAYA SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan Harga secara simultan terhadap loyalitas pelanggan pada PT. Ultrajaya baik itu secara parsial maupun secara simultan. Serta untuk menganalisa tinjauan Islam mengenai pengaruh kualitas produk, harga terhadap loyalitas pelanggan pada PT.Ultrajaya. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI angkatan 2017 berjumlah 307 orang, sedangkan yang mengkonsumsi produk PT. Ultrajaya sebanyak 204 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 67 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial terdapat pengaruh yang positif dan signifikan variabel Kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan pada Produk PT Ultrajaya. Secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan Harga terhadap loyalitas pelanggan pada Produk PT Ultrajaya. Secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan untuk variabel Kualitas produk dan Harga terhadap Loyalitas pelanggan pada Produk PT Ultrajaya. Berdasarkan hasil koefisien determinasi diperoleh hasil sebesar 76.4% variabilitas loyalitas pelanggan pada Produk PT Ultrajaya yang terjadi disebabkan oleh Kualitas produk dan Harga. Kualitas Produk dan harga terhadap Loyalitas pelanggan pada PT. Ultrajaya telah memenuhi prinsip Islam karena bahan yang di gunakan halal, dari segi harga kedua pihak meridhoi transksi tersebut. Dan dari segi loyalitas pelanggan mereka mau membeli atas dasar suka.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Chemistry
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 09 Feb 2021 02:34
Last Modified: 09 Feb 2021 02:34
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/7259

Actions (login required)

View Item View Item