Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH SIKAP, NORMA SUBYEKTIF, DAN PERCEIVED BEHAVIORAL CONTROL TERHADAP INTENSI DAN PERILAKU PLAGIAT PADA MAHASISWA UNIVERSITAS YARSI SERTA TINJAUANNYA DALAM ISLAM

Ibrahim, Maulana Malik (2013) PENGARUH SIKAP, NORMA SUBYEKTIF, DAN PERCEIVED BEHAVIORAL CONTROL TERHADAP INTENSI DAN PERILAKU PLAGIAT PADA MAHASISWA UNIVERSITAS YARSI SERTA TINJAUANNYA DALAM ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img] Text
MAULANA MALIK IBRAHIM--COVER.pdf

Download (56kB)
[img] Text
MAULANA MALIK IBRAHIM--LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (74kB)
[img] Text
MAULANA MALIK IBRAHIM--LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (44kB)
[img] Text
MAULANA MALIK IBRAHIM--ABSTRAK.pdf

Download (105kB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sikap, norma subjektif dan perceived behavior control terhadap intensi dan perilaku plagiat pada mahasiswa Universitas YARSI serta tinjaunnya dalam Islam. Intensi dalam melakukan perilaku plagiat dilihat dari tiga determinan intensi yaitu sikap, norma subjektif dan perceived behavior control (PBC). Penelitian menggunakan kuisioner dengan partisipan sebanyak 115. Penelitian ini menggunakan satu kuisioner yang berasal dari dua sumber yaitu The PACES-2 (The Perceptions and Attitudes toward Cheating among Engineering Students Survey) dan Internet Plagiarism. Hasil dari penelitian ini dengan menggunakan analisis regresi berganda menunjukan bahwa: intensi dalam melakukan perilaku plagiat berdasarkan tiga determinannya menyatakan bahwa hanya norma subjektif yang dapat memprediksi intensi dalam melakukan plagiarisme. Sedangkan sikap dan perceived behavior control (PBC) tidak dapat memprediksi intensi dalam melakukan plagiarisme. Hasil penelitian juga menunjukan bahwa intensi tidak dapat memprediksi seseorang dalam melakukan perilaku plagiat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-27-PSI
Uncontrolled Keywords: Sikap, Norma Subjektif, Perceived Behavior Control, Intensi, Plagiat, The PACES-2, Internet Plagiarism
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 09 Feb 2021 02:32
Last Modified: 14 Mar 2024 07:34
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/6584

Actions (login required)

View Item View Item