Hestiningrum, Hestiningrum (2013) PERBEDAAN SOCIAL SKILL PADA SISWA SMAN “X” YANG BERPARTISIPASI DAN TIDAK BERPARTISIPASI DALAM ORGANISASI DAN TINJAUANNYA DALAM AGAMA ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
cover.pdf Download (58kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN 1602009013.pdf Download (70kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN 1602009013.pdf Download (47kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK 1602009013.pdf Download (68kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (260kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (167kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (237kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (233kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (464kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (404kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (217kB) |
Abstract
Social skill merupakan hal yang penting dan merupakan kunci sukses untuk membina hubungan dengan orang lain. Salah satu cara untuk dapat mengembangkan social skill dengan baik yaitu dengan cara berorganisasi. Hasil survey awal yang dilakukan terhadap remaja menujukkan lebih banyak remaja terindikasi memiliki social skill yang baik tanpa berpartisipasi dalam organisasi. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui perbedaan social skill pada siswa SMA yang berpartisipasi dan tidak berpartisipasi dalam organisasi. Metode penelitian yang dilakukan yaitu kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner social skill kepada 200 siswa SMAN 3 Cibinong kelas X dan XI. Uji t memperlihatkan t= 0,348 (p>0.05) yang berarti tidak ada perbedaan social skill yang signifikan antara siswa yang berpartisipasi dan tidak berpartisipasi dalam organiasasi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-36-PSI |
Uncontrolled Keywords: | Social skill, partisipasi organisasi, Siswa SMA |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 09 Feb 2021 02:32 |
Last Modified: | 14 Mar 2024 08:20 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/6582 |
Actions (login required)
View Item |