Ramadhan, Imam Ali (2017) ANALISIS KEPUASAN PEMUSTAKA TERHADAP KUALITAS LAYANAN KOLEKSI UMUM DAN KITAB ISLAM PERPUSTAKAAN PONDOK PESANTREN ASSHIDDIQIYAH DENGAN METODE LIBQUAL+™ DAN TINJAUANNYA MENURUT ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.
Preview |
Text
cover.pdf Download (149kB) | Preview |
Preview |
Text
Halaman Pengesahan.pdf Download (233kB) | Preview |
Preview |
Text
halaman orisinalitas.pdf Download (168kB) | Preview |
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (152kB) | Preview |
Preview |
Text
bab 1.pdf Download (98kB) | Preview |
Preview |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (165kB) | Preview |
![]() |
Text
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (245kB) |
![]() |
Text
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) |
![]() |
Text
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (515kB) |
![]() |
Text
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (674kB) |
![]() |
Text
bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (153kB) |
![]() |
Text
lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (813kB) |
Abstract
Perpustakaan sekolah merupakan salah satu sumber belajar mengajar yang penting dalam proses pembelajaran. Perpustakaan sekolah bagian integral dari suatu penyelenggaran pendidikan tingkat sekolah, karena perpustakaan sekolah adalah salah satu komponen pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pemustaka terhadap kualitas layanan perpustakaan di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Jakarta Barat. Penelitian ini juga bertujuan mengetahui proses manajemen dalam layanan perpustakaan yaitu perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan menurut tinjauan Islam. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah LibQual+TM yaitu suatu metode untuk mengukur kualitas layanan perpustakaan berdasarkan empat dimensi yaitu Affect of Service (kemampuan dan sikap pustakawan dalam melayani pengguna), Library as Place (perpustakaan sebagai sebuah tempat), Personal Control (petunjuk dan sarana akses), dan Information Access (akses informasi). Hasil penelitian ini menunjukkan secara umum kualitas layanan perpustakaan memuaskan dengan Adequacy Gap menunjukan hasil positif yaitu 1.7 yang berarti pemustaka cukup puas dengan layanan yang diberikan perpustakaan. Dan hasil Superiority Gap menunjukan hasil negatif yaitu -1.2 yang berarti kualitas layanan yang diberikan perpustakaan dalam batas toleransi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-183-IP |
Uncontrolled Keywords: | Perpustakaan Sekolah, Kepuasan Pemustaka, LibQual+TM |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc L Education > L Education (General) P Language and Literature > PN Literature (General) Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General) Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources |
Depositing User: | Mr. Administrator System Admin |
Date Deposited: | 09 Feb 2021 02:29 |
Last Modified: | 08 Aug 2024 10:33 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/5788 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |