Search for collections on Universitas YARSI Repository

ANALISIS KEPUASAN PEMUSTAKA TERHADAP KUALITAS LAYANAN KOLEKSI UMUM DAN KITAB ISLAM PERPUSTAKAAN PONDOK PESANTREN ASSHIDDIQIYAH DENGAN METODE LIBQUAL+™ DAN TINJAUANNYA MENURUT ISLAM

Ramadhan, Imam Ali (2017) ANALISIS KEPUASAN PEMUSTAKA TERHADAP KUALITAS LAYANAN KOLEKSI UMUM DAN KITAB ISLAM PERPUSTAKAAN PONDOK PESANTREN ASSHIDDIQIYAH DENGAN METODE LIBQUAL+™ DAN TINJAUANNYA MENURUT ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of cover.pdf]
Preview
Text
cover.pdf

Download (149kB) | Preview
[thumbnail of Halaman Pengesahan.pdf]
Preview
Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (233kB) | Preview
[thumbnail of halaman orisinalitas.pdf]
Preview
Text
halaman orisinalitas.pdf

Download (168kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (152kB) | Preview
[thumbnail of bab 1.pdf]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (98kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (165kB) | Preview
[thumbnail of bab 2.pdf] Text
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB)
[thumbnail of bab 3.pdf] Text
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[thumbnail of bab 4.pdf] Text
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (515kB)
[thumbnail of bab 5.pdf] Text
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (674kB)
[thumbnail of bab 6.pdf] Text
bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[thumbnail of lampiran.pdf] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (813kB)

Abstract

Perpustakaan sekolah merupakan salah satu sumber belajar mengajar yang penting dalam proses pembelajaran. Perpustakaan sekolah bagian integral dari suatu penyelenggaran pendidikan tingkat sekolah, karena perpustakaan sekolah adalah salah satu komponen pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pemustaka terhadap kualitas layanan perpustakaan di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Jakarta Barat. Penelitian ini juga bertujuan mengetahui proses manajemen dalam layanan perpustakaan yaitu perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan menurut tinjauan Islam. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah LibQual+TM yaitu suatu metode untuk mengukur kualitas layanan perpustakaan berdasarkan empat dimensi yaitu Affect of Service (kemampuan dan sikap pustakawan dalam melayani pengguna), Library as Place (perpustakaan sebagai sebuah tempat), Personal Control (petunjuk dan sarana akses), dan Information Access (akses informasi). Hasil penelitian ini menunjukkan secara umum kualitas layanan perpustakaan memuaskan dengan Adequacy Gap menunjukan hasil positif yaitu 1.7 yang berarti pemustaka cukup puas dengan layanan yang diberikan perpustakaan. Dan hasil Superiority Gap menunjukan hasil negatif yaitu -1.2 yang berarti kualitas layanan yang diberikan perpustakaan dalam batas toleransi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-183-IP
Uncontrolled Keywords: Perpustakaan Sekolah, Kepuasan Pemustaka, LibQual+TM
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PN Literature (General)
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Depositing User: Mr. Administrator System Admin
Date Deposited: 09 Feb 2021 02:29
Last Modified: 08 Aug 2024 10:33
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/5788

Actions (login required)

View Item View Item