Tyas, Putri Kauliza Purbaning (2017) PERSEPSI PENGGUNA TERHADAP KUALITAS LAYANAN CIRCULLATION DESK (CD) DI METRO TV JAKARTA DENGAN MENGGUNAKAN METODE LIBQUAL+TM DAN TINJAUANNYA MENURUT ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.
Text
00. COVER.pdf Download (107kB) |
||
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (245kB) |
||
|
Text
HALAMAN ORISINALITAS.pdf Download (171kB) | Preview |
|
Text
01. ABSTRAK.pdf Download (110kB) |
||
Text
07. BAB 1.pdf Download (128kB) |
||
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (111kB) |
||
Text
196--BAB 2 1502013021.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
||
Text
09. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (129kB) |
||
Text
10. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (151kB) |
||
Text
11. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (173kB) |
||
Text
14. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (343kB) |
Abstract
Perpustakaan Khusus merupakan perpustakaan yang diselenggarakan oleh lembaga atau instansi negara, pemerintah, pemerintah daerah ataupun lembaga atau instansi yang layanannya diperuntukkan bagi pengguna di lingkungan lembaga atau instansi yang bersangkutan (Hasugian 2009, hlm 81). Perpustakaan Khusus juga harus sejalan dengan visi misi dan menyediakan bahan pustaka yang sesuai dengan lembaga yang menaunginya. Peneliti membuat penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi pengguna terhadap kualitas layanan yang sudah diberikan oleh Perpustakaan Circullation Desk Metro TV Jakarta kepada Pengguna dilingkungan Metro TV. Metode yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ini adalah Metode LibQual+TMyang merupakan metode untuk mengukur kualitas layanan dari suatu perpustakaan yang berdasarkan empat dimensi yakni, Service of Affect, (Kemampuan dan sikap Pustakawan dalam melayani pengguna), Library as Place (Perpustakaan sebagai sebuah tempat), Personal Control (Petunjuk dan sarana akses), serta Information Access (Akses Informasi). Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner sebanyak 24 Responden dan kuesioner yang kembali pada peneliti sebanyak 20 Responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan kualitas layanan pada Adequacy Gap (Tingkat Kepuasan Pengguna), menunjukkan hasil yang Positif yakni 0,2 yang artinya, pengguna sudah merasa Cukup Puas dengan layanan yang diberikan oleh Perpustakaan. Sedangkan pada Superiority Gap menunjukkan hasil yang Negatif yakni -0,7 yang artinya, kualitas layanan yang sudah diberikan oleh perpustakaan kepada pengguna berada pada area Batas Toleransi (Zone of Tolerance).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-196-IP |
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Pengguna, Perpustakaan Khusus, LibQual+TM |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BJ Ethics L Education > L Education (General) Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General) |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 09 Feb 2021 02:29 |
Last Modified: | 01 Aug 2024 08:38 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/5770 |
Actions (login required)
View Item |