Search for collections on Universitas YARSI Repository

Evaluasi Kepuasan Pengguna Terhadap Layanan Perpustakaan Dengan Menggunakan Metode LibQUAL+™ Di Perpustakaan Jakarta Islamic Center Dan Tinjauannya Menurut Islam

Prasetio, Yogi (2019) Evaluasi Kepuasan Pengguna Terhadap Layanan Perpustakaan Dengan Menggunakan Metode LibQUAL+™ Di Perpustakaan Jakarta Islamic Center Dan Tinjauannya Menurut Islam. Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img] Text
COVER.pdf

Download (119kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (100kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (175kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (241kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (309kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (505kB)
[img] Text
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)

Abstract

Perpustakaan khusus adalah perpustakaan yang dibentuk oleh lembaga atau instansi baik itu pemerintah maupun swasta yang berperan untuk menyimpan, mengelola dan menyebarluaskan informasi guna memenuhi kebutuhan informasi masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pengguna perpustakaan terhadap kualitas layanan yang ada di Perpustakaan Jakarta Islamic Center, Jakarta Utara. Menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan LibQUAL+TM sebagai tools nya, yaitu suatu metode untuk mengukur kualitas layanan perpustakaan berdasarkan dimensi Affect of Service (kemampuan dan sikap pustakawan dalam melayani pengguna), Information Access (akses informasi perpustakaan), Personal Control (petunjuk dan sarana akses perpustakaan) dan Library as Place (sarana dan prasarana perpustakaan). Hasil penelitian ini menunjukkan secara umum kualitas layanan di Perpustakaan JIC sudah memuaskan pengguna nya dengan hasil Adequacy Gap menunjukan hasil positif yaitu 1 yang berarti pemustaka sudah cukup puas dengan layanan yang diberikan perpustakaan. Dan hasil Superiority Gap menunjukan hasil negatif yaitu -0.9 yang berarti kualitas layanan yang diberikan perpustakaan berada dalam batas toleransi (zone of tolerane).

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-222-IP
Uncontrolled Keywords: Perpustakaan Khusus, Kepuasan Pengguna, LibQUAL+TM
Subjects: L Education > L Education (General)
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Chemistry
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 09 Feb 2021 02:29
Last Modified: 19 Nov 2021 06:29
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/5743

Actions (login required)

View Item View Item