Assyifah, Umi Nurul (2019) Sistem Pengolah Data dan Informasi Pendidikan Tinggi Bidang Informatika dan Ilmu Komputer Serta Tinjauannya Menurut Agama Islam. Diploma thesis, Universitas YARSI.
Full text not available from this repository.Abstract
Semakin Banyaknya Perguruan Tinggi di Bidang Information Technology (IT) menyebabkan peningkatan persaingan diantara lembaga pendidikan tersebut untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas. Persaingan yang baik sangat dibutuhkan untuk memacu perkembangan IT di Indonesia. Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komputer (APTIKOM) adalah sebuah perkumpulan atau paguyuban perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki program studi terkait dengan rumpun ilmu informatika dan komputer (atau yang lebih dikenal sebagai teknologi informasi). APTIKOM mempunyai misi yaitu untuk meningkatkan daya saing bangsa di bidang teknologi informasi dan juga menyelesaikan masalah dan tantangan yang dihadapi para anggotanya. Salah satu permasalahan yang ada saat ini anggota Aptikom mengalami kesulitan untuk mencari informasi terkait pendidikan timggi bidang informatika dan ilmu komputer. Metodologi yang digunakan untuk membangun sistem ini menggunakan metode waterfall yang terdiri dari tahap requirements definition, system and software design, implementation and unit testing, integration and system testing, dan operation and maintenance. Pengujian sistem menggunakan metode UAT (User Acceptance Test). Hasil dari penelitian ini adalah sistem pengolah data dan informasi yang dapat mempermudah anggota aptikom dalam memperoleh data dan informasi tentang pendidikan tinggi bidang informatika dan ilmu komputer di seluruh Indonesia.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Chemistry |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 09 Feb 2021 02:27 |
Last Modified: | 09 Feb 2021 02:27 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/4859 |
Actions (login required)
View Item |