Ramadhan, M. Alfi Ilham (2021) PENGARUH KULIAH DARING TERHADAP PERUBAHAN AKTIVITAS PADA MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS YARSI ANGKATAN 2019 DAN TINJAUNNYA MENURUT PANDANGAN ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.
![]() |
Text
01. COVER.pdf Download (83kB) |
![]() |
Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (182kB) |
![]() |
Text
03. SURAT PERNYATAAN.pdf Download (225kB) |
![]() |
Text
05. ABSTRAK DAN KATA KUNCI.pdf Download (90kB) |
![]() |
Text
08. BAB I.pdf Download (109kB) |
![]() |
Text
14. DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (80kB) |
![]() |
Text
09. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (139kB) |
![]() |
Text
10. BAB III .pdf Restricted to Registered users only Download (126kB) |
![]() |
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (97kB) |
![]() |
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (201kB) |
![]() |
Text
13. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (60kB) |
![]() |
Text
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Latar Belakang: Pembelajaran daring adalah pembelajaran yang mempertemukan mahasiswa dan dosen untuk melaksanakan perkuliahan dengan bantuan internet. Dalam penyampaian pembelajaran daring diperlukan media pendukung berupa smartphone, laptop, komputer, dan tablet untuk dapat mengakses informasi pembelajaran. Berbagai media dapat menjadi pendukung dalam pelaksanaan pembelajaran daring. Dengan mengakses media virtual menggunakan layanan Google Classroom, Edmodo, Moodle, dan Zoom. Penerapan pembelajaran daring secara terus menerus dapat mempengaruhi psikologis Dosen dan mahasiswa. Dampak yang dapat ditimbulkan dari aktivitas pembelajaran daring, antara lain dari aspek. semangat belajar, literasi terhadap teknologi pembelajaran daring, aktivitas berkomunikasi intrapersonal, aktivitas berkolaborasi, dan kemandirian belajar Metode: Jenis penelitian ini adalah survei dengan pendekatan cross sectional menggunakan kuesioner. Waktu pelaksanaan dilakukan pada bulan Maret - Mei 2021. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan populasi penelitian yaitu seluruh mahasiswa aktif fakultas kedokteran Universitas Yarsi angkatan 2019 yang berjumlah 242 orang. Hasil: Hasil uji analisa bivariat ini adalah 0,005 (P< 0,05) yang menunjukkan adanya hubungan yang bermakna secara uji statistik antara kuliah daring sengan aktivitas fisik. Kesimpulan: Pengaruh Kuliah Daring Terhadap Perubahan Aktivitas pada mahasiswa Universitas YARSI angkatan 2019 Fakultas Kedokteran.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-7255-FK |
Uncontrolled Keywords: | Aktivitas, Kuliah Daring , Mahasiswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education R Medicine > R Medicine (General) T Technology > T Technology (General) |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 11 Dec 2024 08:03 |
Last Modified: | 11 Dec 2024 08:03 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/14052 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |