Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH PEMASARAN DIGITAL, KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Fitur TikTok Shop X Tokopedia di Daerah Khusus Jakarta)

Silfiani, Winda (2024) PENGARUH PEMASARAN DIGITAL, KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Fitur TikTok Shop X Tokopedia di Daerah Khusus Jakarta). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf

Download (14kB)
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf] Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of 2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf] Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of 5. ABSTRAK.pdf] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (108kB)
[thumbnail of 10. BAB I.pdf] Text
10. BAB I.pdf

Download (285kB)
[thumbnail of 16. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (150kB)
[thumbnail of 11. BAB II.pdf] Text
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB)
[thumbnail of 12. BAB III.pdf] Text
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (266kB)
[thumbnail of 13. BAB IV.pdf] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[thumbnail of 14. BAB V.pdf] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB)
[thumbnail of 15. BAB VI.pdf] Text
15. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17kB)
[thumbnail of 17. LAMPIRAN.pdf] Text
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh Pemasaran Digital, Kualitas Pelayanan, Promosi dan Citra Merek terhadap Kepuasan Pelanggan. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probility sampling. Populasi penelitian ini adalah pengguna fitur TikTok Shop X Tokopedia di Daerah Khusus Jakarta dengan jumlah responden 110 orang. Data yang dikumpulkan dengan menggunakan instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu uji deskriptif, uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, analisis linier berganda, uji t dan Uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Pemasaran Digital berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. (2) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. (3) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. (4) Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. (5) Secara simultan, seluruh variabel independen memiliki pengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Berdasarkan hasil penelitian terkait Pemasaran Digital, Kualitas Pelayanan, Promosi dan Citra Merek memiliki pengaruh yang positif karena dianggap cepat dan mudah. Dalam islam, bisnis online diperbolehkan asalkan sesuai dengan syariat islam, tidak terdapat unsur riba, bertransaksi menggunakan akad salam. Jika tidak sesuai syariat islam, maka hukumnya haram.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-313-MNJ
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Digital, Kualitas Pelayanan, Promosi, Citra Merek, Islam
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Winda Silfiani
Date Deposited: 18 Mar 2025 04:32
Last Modified: 18 Mar 2025 04:32
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/13989

Actions (login required)

View Item View Item