Rachmah, Asyifa Aulia (2024) PENGARUH EMPLOYER BRANDING DAN E-RECRUITMENT TERHADAP MINAT MELAMAR KERJA DENGAN REPUTASI PERUSAHAAN SEBAGAI FAKTOR MODERATOR PADA GENERASI Z DI DKI JAKARTA SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.
![]() |
Text
1. COVER.pdf Download (118kB) |
![]() |
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (5MB) |
![]() |
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (271kB) |
![]() |
Text
11. BAB I.pdf Download (383kB) |
![]() |
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (234kB) |
![]() |
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (351kB) |
![]() |
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (311kB) |
![]() |
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (401kB) |
![]() |
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (473kB) |
![]() |
Text
16. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) |
![]() |
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (455kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Employer Branding dan E-Recruitment terhadap Minat Melamar Kerja denga Reputasi Perusahaan sebagai faktor moderator. Penelitian ini didesain sebagai explanatory research. Populasi penelitian ini adalah angkatan kerja di wilayah DKI Jakarta dengan jumlah sample 119 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan instrumen kuesioner. Analisis data menggunakan Metode Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukan bahwa employer branding, e-recruitment dan reputasi perusahaan memiliki kesesuaian yang besar untuk dijadikan model yang relevan untuk memprediksi pengaruh minat melamar kerja dengan pengaruh yang kuat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa employer branding yang di komunikasikan dengan baik akan meningkatkan minat melamar kerja, e-recruitment yang dikembangkan dengan baik dengan adanya manfaat dan kemudahaan akan meningkatkan minat melamar kerja, dan reputasi perusahaan dapat menjadi faktor moderator. Dalam sudut pandang Islam, employer branding dianjurkan untuk memberikan maanfaat kebaikan kepada calon karyawan dan e-recruitment memastikan keputusan yang diambil adalah yang paling adil dan sesuai dengan nilai-nilai Islam dengan reputasi perusahaan mengedepankan kepercayaan dan nilai nilai sosial sehingga mempunyai tanggung jawab secara baik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-333-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Employer Branding, E-Recruitment, Minat Melamar Kerja, Reputasi Perusahaan |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management T Technology > T Technology (General) |
Depositing User: | Asyifa Rachmah |
Date Deposited: | 19 Mar 2025 04:01 |
Last Modified: | 19 Mar 2025 04:01 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/13831 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |