Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH EMPLOYER BRANDING DAN E-RECRUITMENT TERHADAP MINAT MELAMAR KERJA DENGAN REPUTASI PERUSAHAAN SEBAGAI FAKTOR MODERATOR PADA GENERASI Z DI DKI JAKARTA SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM

Rachmah, Asyifa Aulia (2024) PENGARUH EMPLOYER BRANDING DAN E-RECRUITMENT TERHADAP MINAT MELAMAR KERJA DENGAN REPUTASI PERUSAHAAN SEBAGAI FAKTOR MODERATOR PADA GENERASI Z DI DKI JAKARTA SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf

Download (118kB)
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf] Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of 2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf] Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of 5. ABSTRAK.pdf] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (271kB)
[thumbnail of 11. BAB I.pdf] Text
11. BAB I.pdf

Download (383kB)
[thumbnail of 17. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (234kB)
[thumbnail of 12. BAB II.pdf] Text
12. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB)
[thumbnail of 13. BAB III.pdf] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB)
[thumbnail of 14. BAB IV.pdf] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)
[thumbnail of 15. BAB V.pdf] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB)
[thumbnail of 16. BAB VI.pdf] Text
16. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB)
[thumbnail of 18. LAMPIRAN.pdf] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Employer Branding dan E-Recruitment terhadap Minat Melamar Kerja denga Reputasi Perusahaan sebagai faktor moderator. Penelitian ini didesain sebagai explanatory research. Populasi penelitian ini adalah angkatan kerja di wilayah DKI Jakarta dengan jumlah sample 119 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan instrumen kuesioner. Analisis data menggunakan Metode Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukan bahwa employer branding, e-recruitment dan reputasi perusahaan memiliki kesesuaian yang besar untuk dijadikan model yang relevan untuk memprediksi pengaruh minat melamar kerja dengan pengaruh yang kuat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa employer branding yang di komunikasikan dengan baik akan meningkatkan minat melamar kerja, e-recruitment yang dikembangkan dengan baik dengan adanya manfaat dan kemudahaan akan meningkatkan minat melamar kerja, dan reputasi perusahaan dapat menjadi faktor moderator. Dalam sudut pandang Islam, employer branding dianjurkan untuk memberikan maanfaat kebaikan kepada calon karyawan dan e-recruitment memastikan keputusan yang diambil adalah yang paling adil dan sesuai dengan nilai-nilai Islam dengan reputasi perusahaan mengedepankan kepercayaan dan nilai nilai sosial sehingga mempunyai tanggung jawab secara baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-333-MNJ
Uncontrolled Keywords: Employer Branding, E-Recruitment, Minat Melamar Kerja, Reputasi Perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Asyifa Rachmah
Date Deposited: 19 Mar 2025 04:01
Last Modified: 19 Mar 2025 04:01
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/13831

Actions (login required)

View Item View Item