Iskandar, Muhamad Amirul Hidayat and Arsyad, Faisal (2024) PENGEMBANGAN APLIKASI PEMBELAJARAN NAMA-NAMA HEWAN DAN BUAH DALAM BAHASA ARAB AL-HAFA BERBASIS ANDROID. Diploma thesis, Universitas YARSI.
![]() |
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (52kB) |
![]() |
Text
4. HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (635kB) |
![]() |
Text
3. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (225kB) |
![]() |
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (38kB) |
![]() |
Text
9. BAB I.pdf Download (221kB) |
![]() |
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (88kB) |
![]() |
Text
10. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (386kB) |
![]() |
Text
11. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (767kB) |
![]() |
Text
12. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (401kB) |
![]() |
Text
13. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (28kB) |
![]() |
Text
15. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Al-Hafa yang dirancang akan digunakan untuk pengenalan nama-nama Hewan dan Buah dalam bahasa Arab sebagai tambahan media metode pembelajaran siswa Madrasah Ibtidaiyah Daarul Ghufron. Pengembangan aplikasi ini dianggap menjadi solusi yang penting karena menjadi media tambahan dalam kegiatan belajar mengajar bahasa Arab untuk siswa tingkat Sekolah Dasar bertujuan untuk memperkenalkan penulisan serta pelafalan hewan dan buah dalam bahasa Arab di Madrasah Ibtidaiyah Daarul Ghufron. Dengan aplikasi Al-Hafa membantu siswa dalam mengenal nama hewan dan buah dalam bahasa Arab karena siswa dapat langsung melihat penulisan nama hewan dan buah dalam bahasa Arab dan pelafalan pengucapan nama hewan dan buah dalam bahasa Arab. Selain itu, terdapat juga simulasi pembelajaran yaitu quiz yang dapat membantu siswa menjalani kegiatan belajar. Al-Hafa memiliki konsep gambar di layar, diikuti dengan setiap gambar yang muncul dengan penulisan bahasa Arab dari masing-masing hewan dan buah, antarmuka aplikasi dirancang untuk menarik perhatian agar siswa nyaman ketika memainkannya, audio untuk membantu siswa dalam proses pelafalan bahasa Arab dari masing-masing hewan dan buah. Aplikasi ini dibuat dalam Unity 2D dengan bahasa pemrograman C#.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | LPA-22-TI |
Uncontrolled Keywords: | Aplikasi Al-Hafa, nama hewan dalam bahasa Arab, nama buah dalam bahasa Arab, Pengenalan nama hewan dan buah dalam bahasa Arab untuk anak sekolah dasar, Unity 2D, C# |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software T Technology > T Technology (General) T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Depositing User: | MUHAMAD ISKANDAR |
Date Deposited: | 06 Mar 2025 01:08 |
Last Modified: | 06 Mar 2025 01:08 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/13277 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |