Search for collections on Universitas YARSI Repository

PERLINDUNGAN KONSUMEN DALAM KLAUSUL-KLAUSUL BAKU KONTRAK TERAPEUTIK DOKTER DENGAN PASIEN SEBAGAI KONSUMEN MENYANGKUT ASIMETRISNYA HAK MEMPEROLEH INFORMASI : STUDI JASA KESEHATAN PADA RUMAH SAKIT SWASTA DI BEKASI

Rahmah, Shafa meutia (2024) PERLINDUNGAN KONSUMEN DALAM KLAUSUL-KLAUSUL BAKU KONTRAK TERAPEUTIK DOKTER DENGAN PASIEN SEBAGAI KONSUMEN MENYANGKUT ASIMETRISNYA HAK MEMPEROLEH INFORMASI : STUDI JASA KESEHATAN PADA RUMAH SAKIT SWASTA DI BEKASI. Diploma thesis, UNIVERSITAS YARSI.

[thumbnail of HALAMAN SAMPUL.pdf]
Preview
Text
HALAMAN SAMPUL.pdf

Download (69kB) | Preview
[thumbnail of 5. HALAMAN PERSETUJUAN SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
5. HALAMAN PERSETUJUAN SKRIPSI.pdf

Download (197kB) | Preview
[thumbnail of 6. HALAMAN PENGESAHAN TIM PENGUJI SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
6. HALAMAN PENGESAHAN TIM PENGUJI SKRIPSI.pdf

Download (206kB) | Preview
[thumbnail of 7. HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PEMBERIAN IZIN PUBLIKASI SKRIPSI UNTUK KEPENTINGAN AKADEMIS.pdf]
Preview
Text
7. HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PEMBERIAN IZIN PUBLIKASI SKRIPSI UNTUK KEPENTINGAN AKADEMIS.pdf

Download (132kB) | Preview
[thumbnail of 9. ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
9. ABSTRAK.pdf

Download (191kB) | Preview
[thumbnail of 11. BAB I.pdf]
Preview
Text
11. BAB I.pdf

Download (308kB) | Preview
[thumbnail of 16. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (189kB) | Preview
[thumbnail of 12. BAB II.pdf] Text
12. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB)
[thumbnail of 13. BAB III.pdf] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[thumbnail of 14. BAB IV.pdf] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB)
[thumbnail of 15. BAB V.pdf] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)

Abstract

Perlindungan hukum bagi pasien selaku konsumen dalam.pelayanan kesehatan tidak hanya diatur dalam Undang-Undang Kesehatan saja, melainkan juga difasilitasi dalam Undang-Undang Perlindungan Konsumen yang memberikan kepastian akan keamanan dan keselamatan pasien dalam mendapatkan layanan kesehatan dengan sebaik-baiknya. Oleh sebab itu, karakteristik hubungan simetris antara dokter dan pasien harus berlandaskan pemenuhan hak serta kewajiban masing-masing pihak dengan pola hubungan yang seimbang. Hal ini, dilakukan guna terciptanya kesetaraan antara satu pihak dengan pihak lain, yang nantinya akan berpengaruh pada jaminan yang seharusnya didapatkan oleh pasien selaku konsumen atas keamanan dan kenyamanan dalam pelayanan kesehatan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-1017-FH
Subjects: K Law > K Law (General)
K Law > KZ Law of Nations
L Education > L Education (General)
Depositing User: Shafa Rahmah
Date Deposited: 18 Nov 2025 03:03
Last Modified: 18 Nov 2025 03:03
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/12852

Actions (login required)

View Item View Item