Atira, Salsabila Nur (2021) HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR PADA PEMBELAJARAN DARING TERHADAP HASIL BELAJAR MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS YARSI ANGKATAN 2018 DAN TINJAUANNYA MENURUT PANDANGAN ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.
Preview |
Text
01. COVER.pdf Download (120kB) | Preview |
![]() |
Text
S-7272-FK--1102017210-HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (81kB) |
Preview |
Text
03. SURAT PERNYATAAN.pdf Download (4MB) | Preview |
Preview |
Text
04. ABSTRAK DAN KATA KUNCI.pdf Download (109kB) | Preview |
Preview |
Text
11. BAB I.pdf Download (128kB) | Preview |
Preview |
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (120kB) | Preview |
![]() |
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (269kB) |
![]() |
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (200kB) |
![]() |
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (226kB) |
![]() |
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (389kB) |
![]() |
Text
16. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (109kB) |
![]() |
Text
19. LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only Download (223kB) |
Abstract
Latar Belakang : Masa darurat pandemi ini mengharuskan sistem pembelajaran diganti dengan pembelajaran daring agar proses pembelajaran tetap berlangsung. Pembelajaran daring sering dituntut untuk lebih termotivasi karena lingkungan belajar biasanya bergantung pada motivasi dan karakteristik terkait dari rasa ingin tahu dan pengaturan diri untuk melibatkan proses pembelajaran. motivasi dianggap sebagai faktor penting untuk keberhasilan belajar termasuk dalam lingkungan belajar daring. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan motivasi belajar pada saat pembelajaran daring terhadap hasil belajar mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas YARSI angkatan 2018. Metode : Jenis penelitian ini bersifat korelasional dengan pendekatan cross sectional dan pengumpulan sampel menggunakan teknik quota sampling. Sampel pada penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas YARSI angkatan 2018 yang berjumlah 240 mahasiswa. Hasil : Menurut variabel motivasi belajar mahasiswa/i yang mendominasi di Fakultas Kedokteran Universitas YARSI Angkatan 2018 adalah kategori rendah (53,2%). Hasil uji statistik Chi-Square menunjukkan bahwa ada hubungan antara motivasi belajar pada pembelajaran daring yang rendah terhadap hasil belajar mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi Angkatan 2018. Hal ini dapat dilihat dari nilai P-Value < 0,05 atau nilai P = 0,025. Kesimpulan : Terdapat hubungan antara motivasi belajar pada pembelajaran daring yang rendah terhadap hasil belajar mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas YARSI angkatan 2018.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-7272-FK |
Uncontrolled Keywords: | motivasi belajar, pembelajaran daring, hasil belajar mahasiswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education R Medicine > RZ Other systems of medicine T Technology > T Technology (General) |
Depositing User: | SALSABILA ATIRA |
Date Deposited: | 20 Dec 2024 08:21 |
Last Modified: | 20 Dec 2024 08:21 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/12691 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |