Nabilah, Muhammad Dhafin (2022) PERSEPSI PEMUSTAKA TERHADAP KUALITAS LAYANAN DAN MINAT PEMANFAATAN LAYANAN PASCA PANDEMI COVID-19 DI SUKU DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KOTA ADMINISTRASI JAKARTA PUSAT. Diploma thesis, Universitas YARSI.
Preview |
Text
Cover.pdf Download (45kB) | Preview |
Preview |
Text
5. Lembar Pengesahan.pdf Download (654kB) | Preview |
Preview |
Text
4. Halaman Pernyataan Orisnalitas.pdf Download (187kB) | Preview |
Preview |
Text
abstrak.pdf Download (59kB) | Preview |
Preview |
Text
BAB 1.pdf Download (331kB) | Preview |
Preview |
Text
daftar pustaka.pdf Download (208kB) | Preview |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (163kB) |
|
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (223kB) |
|
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (476kB) |
|
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (257kB) |
|
|
Text
BAB 6.pdf Restricted to Registered users only Download (61kB) |
|
|
Text
lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (842kB) |
Abstract
Di masa pasca pandemi covid-19, perpustakaan umum bagi masyarakat dapat menjadi tempat bahan rujukan dalam mencari informasi yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing yang pada akhirnya masyarakat mendapat informasi yang baik dan berkualitas. Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Pusat merupakan salah satu perpustakaan yang sedang berkembang yang senantiasa memperbaiki kekurangan untuk meningkatkan kualitas pelayanan, hal tersebut dapat dilihat dari pembaharuan fasilitas yang cukup memadai. Tetapi kondisi kunjungan dan minat pemustaka mulai turun karena adanya dampak pandemi covid-19 oleh sebab itu tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi pemustaka terhadap kualitas layanan dan minat pemanfaatan layanan selama pasca pandemi covid-19 Di Suku Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Pusat. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Penelitian ini menggunakan konsep LibQUAL+TM dan dilakukan dengan cara survei, yaitu mengambil sampel dari suatu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat ukur pengumpulan data yang pokok. Populasi dalam penelitian ini didapat dari data langsung pengunjung Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Pusat pada bulan Oktober 2021 s/d April 2022 sebanyak 5959 pemustaka. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah random sampling, dari hasil perhitungan rumus yang telah didapatkan adalah 98 orang responden. Hasil penelitian dimensi service affect yaitu 2,84. Untuk dimensi library as place yaitu 2,73. Untuk dimensi personal control yaitu 2,76. Untuk dimensi information access (akses informasi) dari total skor rata-rata keseluruhan yaitu 2,80. Untuk Variabel yaitu 2,77. Untuk variabel minat yaitu 2,66. Sehingga dapat disimpulkan, bahwa variabel minat yang memiliki nilai paling lemah yaitu 2,66 dan yang memiliki nilai paling kuat adalah dimensi service affect yaitu 2,84 yang menunjukan bahwa dimensi ini adalah dimensi yang paling dominan diantara faktor lain.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Additional Information: | S-370-IP |
| Uncontrolled Keywords: | Kualitas, Layanan, Minat, Persepsi. |
| Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General) |
| Depositing User: | MUHAMMAD NABILAH |
| Date Deposited: | 19 May 2025 02:01 |
| Last Modified: | 19 May 2025 02:01 |
| URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/12345 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
