Ramadhanty, Syahira Raihani (2023) PERAN KEPUASAN PELANGGAN DALAM MEMEDIASI PENGARUH PERSEPSI NILAI DAN KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA PENGGUNA SHOPEEFOOD DI JABODETABEK SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.
Preview |
Text
1. COVER.pdf Download (44kB) | Preview |
Preview |
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.PDF Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (107kB) | Preview |
Preview |
Text
11. BAB I.pdf Download (152kB) | Preview |
Preview |
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (124kB) | Preview |
![]() |
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (219kB) |
![]() |
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) |
![]() |
Text
14.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (310kB) |
![]() |
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (222kB) |
![]() |
Text
16. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (38kB) |
![]() |
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (602kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran kepuasan pelanggan dalam memediasi pengaruh persepsi nilai dan kualitas layanan elektronik terhadap minat beli ulang pada pengguna ShopeeFood di Jabodetabek serta tinjauannya dari sudut pandang Islam. Penelitian ini didesain sebagai explanatory research. Populasi penelitian ini adalah pengguna ShopeeFood dan berdomisili di sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) dengan jumlah sampel 126 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan instrument kuesioner. Analisis data menggunakan Metode Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM) dan menggunakan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) persepsi nilai berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (2) kualitas layanan elektronik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (3) persepsi nilai berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang (4) kualitas layanan elektronik berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang (5) kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang (6) kepuasan pelanggan dapat memediasi pengaruh persepsi nilai terhadap minat beli ulang (7) kepuasan pelanggan dapat memediasi pengaruh kualitas layanan elektronik terhadap minat beli ulang. Dalam pandangan Islam, persepsi nilai, kualitas layanan elektronik, dan kepuasan pelanggan pada pengguna ShopeeFood di Jabodetabek sudah sesuai dengan prinsip Al-Qur’an dan Hadists.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-290-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Nilai, Kualitas Layanan Elektronik, Kepuasan Pelanggan, Minat Beli Ulang, PLS-SEM. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management T Technology > T Technology (General) |
Depositing User: | Syahira Ramadhanty |
Date Deposited: | 17 Mar 2025 03:39 |
Last Modified: | 17 Mar 2025 03:39 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/12061 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |