Search for collections on Universitas YARSI Repository

PERAN KEPUASAN PELANGGAN DALAM MEMEDIASI PENGARUH PERSEPSI NILAI DAN KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA PENGGUNA SHOPEEFOOD DI JABODETABEK SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM

Ramadhanty, Syahira Raihani (2023) PERAN KEPUASAN PELANGGAN DALAM MEMEDIASI PENGARUH PERSEPSI NILAI DAN KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA PENGGUNA SHOPEEFOOD DI JABODETABEK SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (44kB) | Preview
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 2. LEMBAR PERNYATAAN.PDF]
Preview
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.PDF

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 5. ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (107kB) | Preview
[thumbnail of 11.  BAB I.pdf]
Preview
Text
11. BAB I.pdf

Download (152kB) | Preview
[thumbnail of 17. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (124kB) | Preview
[thumbnail of 12. BAB II.pdf] Text
12. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[thumbnail of 13. BAB III.pdf] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[thumbnail of 14.BAB IV.pdf] Text
14.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[thumbnail of 15. BAB V.pdf] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[thumbnail of 16. BAB VI.pdf] Text
16. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[thumbnail of 18. LAMPIRAN.pdf] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (602kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran kepuasan pelanggan dalam memediasi pengaruh persepsi nilai dan kualitas layanan elektronik terhadap minat beli ulang pada pengguna ShopeeFood di Jabodetabek serta tinjauannya dari sudut pandang Islam. Penelitian ini didesain sebagai explanatory research. Populasi penelitian ini adalah pengguna ShopeeFood dan berdomisili di sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) dengan jumlah sampel 126 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan instrument kuesioner. Analisis data menggunakan Metode Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM) dan menggunakan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) persepsi nilai berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (2) kualitas layanan elektronik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (3) persepsi nilai berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang (4) kualitas layanan elektronik berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang (5) kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang (6) kepuasan pelanggan dapat memediasi pengaruh persepsi nilai terhadap minat beli ulang (7) kepuasan pelanggan dapat memediasi pengaruh kualitas layanan elektronik terhadap minat beli ulang. Dalam pandangan Islam, persepsi nilai, kualitas layanan elektronik, dan kepuasan pelanggan pada pengguna ShopeeFood di Jabodetabek sudah sesuai dengan prinsip Al-Qur’an dan Hadists.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-290-MNJ
Uncontrolled Keywords: Persepsi Nilai, Kualitas Layanan Elektronik, Kepuasan Pelanggan, Minat Beli Ulang, PLS-SEM.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Syahira Ramadhanty
Date Deposited: 17 Mar 2025 03:39
Last Modified: 17 Mar 2025 03:39
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/12061

Actions (login required)

View Item View Item