Fariza, Akhmad Erzi (2021) PEMAHAMAN MATERI DENGAN PROBLEM-BASED LEARNING DARING DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH PADA MAHASISWA FAKULTAS KEDOKERAN YARSI ANGKATAN 2018 DAN TINJAUANNYA MENURUT PANDANGAN ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.
Preview |
Text
01. COVER.pdf Download (25kB) | Preview |
Preview |
Text
02. HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (12MB) | Preview |
Preview |
Text
03. SURAT PERNYATAAN.pdf Download (356kB) | Preview |
Preview |
Text
04. ABSTRAK.pdf Download (144kB) | Preview |
Preview |
Text
07. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (21kB) | Preview |
Preview |
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (197kB) | Preview |
Text
08. BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
|
Text
09. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (68kB) |
|
Text
10. BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (192kB) |
|
Text
11. BAB V Pemahaman Materi Dengan Problem-Based Learning Daring Dalam.pdf Restricted to Registered users only Download (430kB) |
|
Text
12. BAB VI SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only Download (14kB) |
|
Text
15. Lampiran 1.pdf Restricted to Registered users only Download (821kB) |
Abstract
Latar Belakang: Sejak merebaknya pandemi yang disebabkan oleh virus Corona di Indonesia, banyak cara yang dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah penyebarannya. Salah satu cara alternatif yang dilakukan oleh perguruan tinggi adalah Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Di fakultas kedokteran yang menggunakan proses pembelajaran Problem-Based Learning (PBL) secara tatap muka terpaksa berubah menjadi PBL secara online. Tujuan Penelitian: Mengetahui efektivitas PBL online pada mahasiswa. Metode: Jenis Penelitian yang digunakan adalah non-xperimental. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimental dengan rancangan Regresi Linier. Pengambilan data dilakukan pada bulan Agustus 2021. Hasil: Berdasarkan hasil penelitian dari jumlah 94 responden yang didapatkan nilai koefisien PBL adalah 0,293, berarti SCL berpengaruh positif terhadap PJJ. Hasil uji korelasi t(parsial) didapatkan nilai nilai signifikansi < 0.05 (α=5%) Kesimpulan: PBL secara PJJ berdampak positif dan ada memiliki pengaruh yang signifikan pada mahasiswa dan pembelajaran online itu diperbolehkan menurut tinjauan islam.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-7286-FK |
Uncontrolled Keywords: | PJJ, PBL, Covid-19 |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education R Medicine > R Medicine (General) T Technology > T Technology (General) Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources |
Depositing User: | AKHMAD FARIZA |
Date Deposited: | 23 Dec 2024 07:14 |
Last Modified: | 23 Dec 2024 07:14 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11856 |
Actions (login required)
View Item |