Rfas, Eureka Shadiba Maharani Ozzy (2023) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DENGAN MINAT NASABAH MENGGUNAKAN MOBILE BANKING BNI SEBAGAI MEDIATOR SERTA TINJAUANNYA MENURUT PANDANGAN ISLAM (Studi Kasus Pada Nasabah BNI Cabang Kelapa Gading). Diploma thesis, Universitas YARSI.
Preview |
Text
1.COVER.pdf Download (40kB) | Preview |
Preview |
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (3MB) | Preview |
Text
S-239-MNJ--ABSTRAK.pdf Download (88kB) |
|
Preview |
Text
11. BAB I.pdf Download (208kB) | Preview |
Preview |
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (100kB) | Preview |
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
|
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (250kB) |
|
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (378kB) |
|
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (212kB) |
|
Text
16. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (37kB) |
|
Text
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (329kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan guna mengetahui pengaruh persepsi kemudahan dan keamanan terhadap minat nasabah untuk menggunakan mobile banking BNI dengan kepuasan pelanggan sebagai mediator serta tinjauannya menurut pandangan Islam. Teknik pengambilan sampel yang dipergunakan ialah nonprobability sampling (purposive sampling). Dengan populasi nasabah BNI Cabang Kelapa Gading dengan jumlah sampel 100 responden. Penelitian dengan pendekatan asosiatif menggunakan metode Path Analysis dan dihitung menggunakan software SPSS ver.23. Hasil penelitian ini memperlihatkan di mana persepsi kemudahan berpengaruh positif terhadap minat penggunaan mobile banking, keamanan berpengaruh positif terhadap minat penggunaan mobile banking, persepsi kemudahan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, keamanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, minat penggunaan mobile banking berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, serta minat penggunaan mobile banking tidak memediasi persepsi kemudahan dan keamanan terhadap kepuasan pelanggan. Dalam pandangan Islam, minat adalah membeli sesuatu yang sesuai dengan kebutuhan dan niat syariah, yaitu yang halal dan baik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-239-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Kemudahan, Keamanan, Kepuasan Pelanggan, Minat Penggunaan Mobile banking, Islam. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HJ Public Finance T Technology > T Technology (General) |
Depositing User: | Eureka Rfas |
Date Deposited: | 20 Nov 2024 03:43 |
Last Modified: | 20 Nov 2024 03:43 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11422 |
Actions (login required)
View Item |