Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DENGAN MINAT NASABAH MENGGUNAKAN MOBILE BANKING BNI SEBAGAI MEDIATOR SERTA TINJAUANNYA MENURUT PANDANGAN ISLAM (Studi Kasus Pada Nasabah BNI Cabang Kelapa Gading)

Rfas, Eureka Shadiba Maharani Ozzy (2023) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DENGAN MINAT NASABAH MENGGUNAKAN MOBILE BANKING BNI SEBAGAI MEDIATOR SERTA TINJAUANNYA MENURUT PANDANGAN ISLAM (Studi Kasus Pada Nasabah BNI Cabang Kelapa Gading). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[thumbnail of 1.COVER.pdf]
Preview
Text
1.COVER.pdf

Download (40kB) | Preview
[thumbnail of 2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf]
Preview
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of S-239-MNJ--ABSTRAK.pdf] Text
S-239-MNJ--ABSTRAK.pdf

Download (88kB)
[thumbnail of 11. BAB I.pdf]
Preview
Text
11. BAB I.pdf

Download (208kB) | Preview
[thumbnail of 17. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (100kB) | Preview
[thumbnail of 12. BAB II.pdf] Text
12. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[thumbnail of 13. BAB III.pdf] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[thumbnail of 14. BAB IV.pdf] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB)
[thumbnail of 15. BAB V.pdf] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[thumbnail of 16. BAB VI.pdf] Text
16. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[thumbnail of 18. LAMPIRAN.pdf] Text
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan guna mengetahui pengaruh persepsi kemudahan dan keamanan terhadap minat nasabah untuk menggunakan mobile banking BNI dengan kepuasan pelanggan sebagai mediator serta tinjauannya menurut pandangan Islam. Teknik pengambilan sampel yang dipergunakan ialah nonprobability sampling (purposive sampling). Dengan populasi nasabah BNI Cabang Kelapa Gading dengan jumlah sampel 100 responden. Penelitian dengan pendekatan asosiatif menggunakan metode Path Analysis dan dihitung menggunakan software SPSS ver.23. Hasil penelitian ini memperlihatkan di mana persepsi kemudahan berpengaruh positif terhadap minat penggunaan mobile banking, keamanan berpengaruh positif terhadap minat penggunaan mobile banking, persepsi kemudahan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, keamanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, minat penggunaan mobile banking berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, serta minat penggunaan mobile banking tidak memediasi persepsi kemudahan dan keamanan terhadap kepuasan pelanggan. Dalam pandangan Islam, minat adalah membeli sesuatu yang sesuai dengan kebutuhan dan niat syariah, yaitu yang halal dan baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-239-MNJ
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kemudahan, Keamanan, Kepuasan Pelanggan, Minat Penggunaan Mobile banking, Islam.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HJ Public Finance
T Technology > T Technology (General)
Depositing User: Eureka Rfas
Date Deposited: 20 Nov 2024 03:43
Last Modified: 20 Nov 2024 03:43
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11422

Actions (login required)

View Item View Item