Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH LABEL HALAL, BRAND AMBASSADOR DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TOLAK ANGIN DAN TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Warga Sukapura Jakarta Utara)

Cahya, Adana Dwi Nur (2021) PENGARUH LABEL HALAL, BRAND AMBASSADOR DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TOLAK ANGIN DAN TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM (Studi Kasus Pada Warga Sukapura Jakarta Utara). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PER4NYATAAN.pdf

Download (583kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB I.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (119kB) | Preview
[img] Text
9. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[img] Text
12. BBA V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (505kB)
[img] Text
13. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[img] Text
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Label Halal, Brand Ambassador Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Tolak Angin Dan Tinjauannya Dari Sudut Pandang Islam. Populasi dalam penelitian adalah Warga Sukapura, Jakarta Utara. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Non Probability Sampling. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 84 orang. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrument kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis Partial Least Square Structural Equation Modelling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) label halal berpengaruh positif dan signifikan terhdap keputusan pembelian (p-value: 0.02) (2) brand ambassador tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian (p-value: 0.49) (3) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (p-value: <0.001) (4) label halal, brand ambassador, dan harga dapat dijadikan model yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Label Halal, Brand Ambassador, Harga, dan Keputusan Pembelian produk tolak angin sudah menerapkan prinsip Islam, Islam menekankan pada halal, haram, serta berkah tidaknya barang yang akan dikonsumsi sehingga jika individu sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian dan dihadapkan pada dua pilihan A dan B maka seorang muslim (orang yang memiliki prinsip keislaman) akan memilih barang yang mempunyai tingkat kehalalan dan keberkahan yang lebih tinggi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-1553-FE
Uncontrolled Keywords: Label Halal, Brand Ambassador, Harga, Keputusan Pembelian, PLS
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 09 Jun 2023 07:52
Last Modified: 09 Jun 2023 07:52
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11404

Actions (login required)

View Item View Item