Trianty, Dini Feby (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI KLINIK GIGI DENTSMILE CABANG KELAPA GADING SERTA TINJAUAN NYA DALAM PERSFEKTIF ISLAM. Diploma thesis, Universitas YARSI.
Preview |
Text
1. COVER DINI FEBY.pdf Download (7kB) | Preview |
Preview |
Text
4. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG DINI FEBY.PDF Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN DINI FEBY.PDF Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
5 . ABSTRAK DINI FEBY.pdf Download (348kB) | Preview |
Preview |
Text
10. BAB I DINI FEBY.pdf Download (834kB) | Preview |
Preview |
Text
16. DAFTAR PUSTAKA DINI FEBY.pdf Download (458kB) | Preview |
Text
11. BAB II DINI FEBY.pdf Restricted to Registered users only Download (602kB) |
|
Text
12. BAB III DINI FEBY.pdf Restricted to Registered users only Download (839kB) |
|
Text
13. BAB IV DINI FEBY.pdf Restricted to Registered users only Download (770kB) |
|
Text
14. BAB V DINI FEBY.pdf Restricted to Registered users only Download (827kB) |
|
Text
15. BAB VI DINI FEBY.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) |
|
Text
17. LAMPIRAN DINI FEBY.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh Kualitas pelayanan, harga, promosi dan kualitas produk terhadap Kepuasan Pelanggan pada Klinik Gigi Dentsmile Cabang Kelapa Gading. Populasi dari penelitian ini adalah pelanggan Klinik Gigi Dentsmile Cabang Kelapa Gading yang berdomisili di DKI Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah random sampling yaitu sampling ini mengambil jumlah sampel sebanyak jumlah yang telah ditentukan oleh peneliti dengan rumus Hair yaitu 105 Pelanggan Klinik Gigi Dentsmile Cabang Kelapa Gading. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrumen kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda. Pengujian secara statistik dilakukan dengan dua cara yaitu pengujian secara parsial (uji t) dan secara simultan (uji F). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan pelanggan (2) harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan pelanggan, (3) promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan pelanggan, (4) kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan pelanggan (5) secara simultan seluruh variabel independent Kualitas pelayanan, harga, promosi dan kualitas produk berpengaruh dan signifikan terhadap Kepuasan pelanggan. Dalam sudut pandang islam dalam segi Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi dan Kualitas Produk yang berkaitan pada Kepuasan Pelanggan pada Klinik Gigi Dentsmile cabang Kelapa Gading, sudah sesuai dengan etika yang dimiliki seorang tenaga pemasaran islam khususnya pelayanan tenaga medis pada klinik gigi dentsmile sudah menerapkan etika taqwa, shiddiq, al-‘adl, khidmah, tahfif, amanah, inovatif dan bermanfaat bagi seluruh umat dalam bidang kesehatan khususnya, dan juga dari segi produk tidak menjelekkan produk lain dan terus memperbaiki pelayanan yang prima.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-236-MNJ |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas pelayanan, harga, promosi, kualitas produk dan kepuasan pelanggan. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HG Finance R Medicine > RK Dentistry |
Depositing User: | Dini Trianty |
Date Deposited: | 20 Nov 2024 03:14 |
Last Modified: | 20 Nov 2024 03:14 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/11376 |
Actions (login required)
View Item |