Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH EMOTIONAL INTELLIGENCE TERHADAP ONLINE LEARNING READINESS SERTA DAMPAKNYA KEPADA ACADEMIC PERFORMANCE SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM : (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI Angkatan 2017-2019)

Riyanto, Felivia Nanda (2021) PENGARUH EMOTIONAL INTELLIGENCE TERHADAP ONLINE LEARNING READINESS SERTA DAMPAKNYA KEPADA ACADEMIC PERFORMANCE SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM : (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI Angkatan 2017-2019). Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
01. COVER.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
02. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
05. ABSTRAK.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
09. BAB I.pdf

Download (512kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (332kB) | Preview
[img] Text
10. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (612kB)
[img] Text
14. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14kB)
[img] Text
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Emotional Intelligence Terhadap Online Learning Readiness Serta Dampaknya Kepada Academic Performance Serta Tinjauannya Dari Sudut Pandang Islam. Populasi dalam penelitian adalah Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI Angkatan 2017-2019. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Stratified Random Sampling. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 428 orang mahasiswa/i. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrument kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis Partial Least Square Structural Equation Modelling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) emotional intelligence berpengaruh positif dan signifikan terhadap online learning readiness (p-value: <0.001) (2) emotional intelligence berpengaruh positif dan signifikan terhadap academic performance (p-value: 0.05) (3) online learning readiness berpengaruh positif dan signifikan terhadap academic performance (p-value: <0.001) (4) online learning readiness dapat memediasi pengaruh emotional intelligence terhadap academic performance (p-value: 0.01) Dalam pandangan Islam, emotional intelligence pada mahasiswa FEB Universitas YARSI sudah sesuai ajaran Islam yaitu mahasiswa sudah mampu mengontrol dan mengendalikan emosinya sehingga bisa sesuai dengan ajaran Al- Quran yaitu selalu berusaha dan tidak bergantung dengan orang lain, dalam hal ini menunjukkan bahwa kesiapan belajar daring yang baik dan sebagai makhluk Allah yang diberi anugerah berupa akal, indera penglihat, indera pendengar, dan jasmani rohani yang kuat agar manusia mampu menuntut ilmu dengan baik dalam hal ini mahasiswa sudah menerapkannya dengan hasil prestasi akademik yang baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-1405-FE
Uncontrolled Keywords: Emotional Intelligence, Online Learning Readiness, Academic Performance, PLS
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
L Education > L Education (General)
Depositing User: Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id
Date Deposited: 21 Nov 2022 04:33
Last Modified: 21 Nov 2022 04:33
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10313

Actions (login required)

View Item View Item