Riyanto, Felivia Nanda (2021) PENGARUH EMOTIONAL INTELLIGENCE TERHADAP ONLINE LEARNING READINESS SERTA DAMPAKNYA KEPADA ACADEMIC PERFORMANCE SERTA TINJAUANNYA DARI SUDUT PANDANG ISLAM : (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI Angkatan 2017-2019). Diploma thesis, Universitas YARSI.
|
Text
01. COVER.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
04. LEMBAR PENGESAHAN SIDANG.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
02. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
05. ABSTRAK.pdf Download (12kB) | Preview |
|
|
Text
09. BAB I.pdf Download (512kB) | Preview |
|
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (332kB) | Preview |
|
Text
10. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (261kB) |
||
Text
11. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (235kB) |
||
Text
12. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (378kB) |
||
Text
13. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (612kB) |
||
Text
14. BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (14kB) |
||
Text
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (561kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Emotional Intelligence Terhadap Online Learning Readiness Serta Dampaknya Kepada Academic Performance Serta Tinjauannya Dari Sudut Pandang Islam. Populasi dalam penelitian adalah Mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas YARSI Angkatan 2017-2019. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Stratified Random Sampling. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 428 orang mahasiswa/i. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey dengan instrument kuesioner. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis Partial Least Square Structural Equation Modelling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) emotional intelligence berpengaruh positif dan signifikan terhadap online learning readiness (p-value: <0.001) (2) emotional intelligence berpengaruh positif dan signifikan terhadap academic performance (p-value: 0.05) (3) online learning readiness berpengaruh positif dan signifikan terhadap academic performance (p-value: <0.001) (4) online learning readiness dapat memediasi pengaruh emotional intelligence terhadap academic performance (p-value: 0.01) Dalam pandangan Islam, emotional intelligence pada mahasiswa FEB Universitas YARSI sudah sesuai ajaran Islam yaitu mahasiswa sudah mampu mengontrol dan mengendalikan emosinya sehingga bisa sesuai dengan ajaran Al- Quran yaitu selalu berusaha dan tidak bergantung dengan orang lain, dalam hal ini menunjukkan bahwa kesiapan belajar daring yang baik dan sebagai makhluk Allah yang diberi anugerah berupa akal, indera penglihat, indera pendengar, dan jasmani rohani yang kuat agar manusia mampu menuntut ilmu dengan baik dalam hal ini mahasiswa sudah menerapkannya dengan hasil prestasi akademik yang baik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | S-1405-FE |
Uncontrolled Keywords: | Emotional Intelligence, Online Learning Readiness, Academic Performance, PLS |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@yarsi.ac.id |
Date Deposited: | 21 Nov 2022 04:33 |
Last Modified: | 21 Nov 2022 04:33 |
URI: | http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10313 |
Actions (login required)
View Item |