Search for collections on Universitas YARSI Repository

PENGARUH MOTION GRAPHIC DI SMKN 54 JAKARTA TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN TENTANG PERPUSTAKAAN

Prayogo, Muhamad Yanuar (2022) PENGARUH MOTION GRAPHIC DI SMKN 54 JAKARTA TERHADAP PENINGKATAN PEMAHAMAN TENTANG PERPUSTAKAAN. Diploma thesis, Universitas YARSI.

[img]
Preview
Text
01-COVER.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04-HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03-HALAMAN ORISINALITAS.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02-ABSTRAK.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12-BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
18-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
13-BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
14-BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
15-BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
16-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
17-BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB)
[img] Text
19-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pandemi Covid-19 membuat pelaksaan kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) di SMKN 54 Jakarta Pada tahun ajaran 2021-2022 tidak dapat terlaksana, sehingga mengakibatkan siswa tidak mendapatkan pendidikan pemakai perpustakaan. Penulis membuat motion graphic guna menarik minat siswa dan siswi untuk lebih mengenal perpustakaan di SMKN 54 Jakarta, sekaligus untuk melaksanakan pendidikan pemakai yang sempat tidak terealisasikan selama masa pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Pre Eksperimen desain dengan desain penelitian One-Group Pretest-Posttest Design. Hasil uji normalitas pre-test mendapatkan nilai sebesar 0,117 > 0,05, dan pada post-test mendapatkan nilai sebesar 1,131 > 0,05 hal ini menunjukkan bahwa seluruh data terdistribusi secara normal. Hasil yang diperoleh dari paired sample t-test diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,00 pada taraf signifikan 5%. Diperoleh hasil 0,000 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa penelitian ini menunjukkan adanya signifikansi positif yang berarti bahwa hipotesis dalam penelitian ini diterima yakni adanya pengaruh motion graphic di SMKN 54 Jakarta terhadap peningkatan pemahaman tentang perpustakaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: S-302-IP
Uncontrolled Keywords: Perpustakaan Sekolah,Pendidikan Pemakai, Motion Graphic
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
T Technology > T Technology (General)
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Depositing User: Muhamad Prayogo
Date Deposited: 06 Jul 2023 01:59
Last Modified: 06 Jul 2023 01:59
URI: http://digilib.yarsi.ac.id/id/eprint/10030

Actions (login required)

View Item View Item